Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Bersua Mahesa Jenar Jadi Laga Berat untuk MU

29 September 2021, 18: 21: 32 WIB | editor : Abdul Basri

Bersua Mahesa Jenar Jadi Laga Berat untuk MU

SIAP TANDING: Dodi Alexvan Djin berhasil melawati pemain PSS Sleman pada pertandingan sebelumnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (25/9). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Jika tidak ada perubahan, Madura United (MU) akan menjajal kekuatan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, hari ini (29/9) sekitar pukul 18.30. Momen tersebut akan menjadi laga yang cukup berat bagi MU. Sebab, PSIS Semarang belum pernah mengalami kekalahan dari empat laga yang sudah dijalani sebelumnya.

Saat ini, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan raihan delapan poin dari empat laga yang sudah dijalani. Perinciannya, dua kali menang dan dua kali bermain imbang. Sementara MU berada di peringkat 10 dengan catatan lima poin dari empat laga yang sudah dijalani.

Pelatih MU Rahmad Darmawan mengatakan, tidak banyak persiapan yang dilakukan timnya untuk menghadapi PSIS Semarang. Sebab, timnya baru menjalani pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu lalu (25/9). ”Saya tidak ambil pusing. Sebab, tim lawan juga memiliki waktu istirahat yang tidak panjang jelang pertandingan hari ini,” ucapnya.

Baca juga: Manajemen MU Berharap Ada Surat Resmi dari PSSI

Menurut dia, dalam beberapa hari terakhir, fokus latihan jelang pertandingan hari ini (29/9) adalah recovery fisik pemain. Tujuannya, agar fisik pemain tidak terganggu saat bersua dengan Mahesa Jenar. ”Saya lebih menekankan pemain untuk bisa menjaga performanya,” imbuhnya kemarin (28/9).

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengakui jika tidak mudah bagi timnya menumbangkan PSIS Semarang. Sebab, PSIS Semarang selama ini selalu tampil bagus dan konsisten. Itu tercemin dari empat laga yang sudah dilakoni. ”Menurut saya, pihak lawan sangat konsisten sampai pertandingan keempatnya,” tutur pria yang biasa disapa coach RD tersebut.

Kendati demikian, RD yakin anak asuhnya bisa memberikan kekalahan perdana kepada PSIS Semarang pada pertandingan hari ini. Dengan catatan, bermain konsisten selama 90 menit pertandingan. ”Jika bermain dengan yang baik, kita akan mendapat hal yang baik,” tutur mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Dijelaskan, salah satu hal yang perlu diantisipasi dari kekuatan lawan oleh anak asuhnya adalah kekuatan fisik lawan. Sebab, tim lawan selama ini kerap mencetak gol di babak kedua. Karena itu, konsistensi Asep Berlian akan menentukan hasil akhir pertandingan hari ini.

Kemudian, sambung RD, kerja sama antar pemain tim Mahesa Jenar sangat bagus. Perpaduan antara pemain muda, asing, dan pemain lokal senior cukup solid dan disiplin. Penilaiannya, hal itu yang menjadi salah satu alasan mengapa PSIS Semarang hingga saat ini belum pernah kalah.

Sementara itu, pemain MU Dodi Alexvan Djin mengaku timnya sangat siap menghadapi PSIS Semarang. Selama latihan, ada banyak materi yang diberikan tim pelatih untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan hari ini. ”Ada sedikit kekurangan dari kami, tetapi terus dibenahi oleh tim pelatih. Semoga semua pemain pada pertandingan besok (hari ini) bisa menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih,” pungkasnya.

(mr/jup/yan/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia