Minggu, 05 Dec 2021
Radar Madura
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Madura FC Daftarkan Pemain ke Asprov PSSI

Perseba Tekuk Persepam Dua Gol tanpa Balas

20 Oktober 2021, 23: 58: 12 WIB | editor : Abdul Basri

Madura FC Daftarkan Pemain ke Asprov PSSI

SPARING: Pemain Madura FC menghadapi Persida Sidoarjo dalam laga uji coba di Stadion Jenggolo beberapa waktu lalu. (Madura FC For RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Kompetisi Liga 3 segera bergulir. Jika tidak ada perubahan, bakal kickoff 5 November. Kini sejumlah klub tengah mempersiapkan. Salah satunya, klub kebanggaan Sumenep, yakni Madura FC.

Pelatih Kepala Madura FC Salahuddin mengutarakan, menuju Liga 3 Jatim musim ini, seluruh pemain Madura FC sudah didaftarkan ke Asprov PSSI. Upaya tersebut merupakan persyaratan mengikuti kompetisi resmi itu. ”Ada 28 pemain yang kami daftarkan ke Asprov,” katanya kemarin (19/10).

Menurut Salahuddin, sembari mendaftarkan anak asuhnya, dia juga mengaku intens membenahi tim. Sebab, dari hasil uji coba yang digelar pekan lalu ke luar Pulau Madura, ternyata banyak yang jadi catatan. ”Terutama, kerja sama tim. Itu menjadi perhatian kami,” ujarnya.

Baca juga: Jaga Asa Raih Poin Penuh

Madura FC Daftarkan Pemain ke Asprov PSSI

Starting eleven: Perseba melakukan sesi foto bersama sebelum melakukan uji coba melawan Persepam di SGMRP kemarin. (RadarMadura.id)

Dia mengatakan, pemain lini depan perlu ditingkatkan supaya akurasinya berbuah jadi gol. ”Fisiknya juga kami tingkatkan agar saat kompetisi berlangsung, pemain Madura FC bisa tampil maksimal,” tuturnya.

Salahuddin menyampaikan, pihaknya masih mengagendakan uji coba dengan klub lain. Setidaknya, 3–4 kali sparing bisa dilakukan sebelum kompetisi diputar. ”Sehingga kita tahu sejauh mana perbaikan dari evaluasi uji coba ini. Madura FC berada di grup I,” terangnya.

Sementara itu, Perseba Bangkalan melakukan uji coba melawan Persepam Pamekasan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) kemarin (19/10). Uji coba itu dimenangkan Perseba Bangkalan dengan skor 2-0.

Pelatih Perseba Bangkalan David Agus Priyanto menyatakan, dua gol kemenangan dicetak oleh Very di menit ke-31. Kemudian, anak asuhnya kembali mencetak gol lewat Toriq di menit ke-39. Kemenangan tersebut bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama dan kedua.

Meski berhasil memenangkan pertandingan uji coba itu, David mengaku belum puas. Sebab, banyak peluang yang tercipta, namun belum bisa dikonversikan menjadi gol. ”Harusnya lebih dari dua gol,” ucapnya sesuai pertandingan kemarin (19/10).

Dari pertandingan itu, ada beberapa kelemahan yang harus dievaluasi. Khusunya, mengenai penyelesaian akhir. Tujuannya, supaya lini depan timnya semakin ganas saat menguasai bola di lini belakang lawan. ”Kita belum matang di shooting dan finishing,” tutur pria yang biasa dipanggil coach David itu.

Sampai saat ini, sambung David, jadwal pertandingan di grup I belum keluar. Namun, yang jelas Perseba Bangkalan akan satu grup dengan Madura FC, Cahaya Muda Pamekasan, Mitra Surabaya, dan Bajol Ijo Surabaya.

Pelatih Persepam Pamekasan Ramli menyampaikan, di babak pertama anak asuhnya dikagetkan dengan permainan pressing ketat yang diperlihatkan lawan. Karena itu, timnya bobolan dua gol di babak pertama. ”Anak-anak kaget dan tertekan,” imbuhnya.

Namun setelah turun minum, anak asuhnya mulai tampil percaya diri, tetapi belum mampu memperkecil ketertinggalan. Dengan demikian, skor akhir dua kosong untuk kemenagan Perseba. ”Di babak kedua anak-anak sudah bisa mengimbangi lawan,” tukasnya.

(mr/daf/jup/rus/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia