Senin, 06 Dec 2021
Radar Madura
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Sakalangkong, Coach Rahmad Darmawan

12 November 2021, 19: 48: 10 WIB | editor : Abdul Basri

Sakalangkong, Coach Rahmad Darmawan

MENGAKHIRI KONTRAK: Rahmad Darmawan berada di pinggar lapangan saat Madura United melawan Arema di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta, Senin (1/11). (RIANA SETIAWAN/JAWA POS)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Kebersamaan Madura United (MU) dengan pelatih Rahmad Darmawan (RD) berakhir. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu memilih mengundurkan diri setelah banyak desakan dari berbagai pihak.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq menyampaikan, manajemen menyerahkan kepada presiden klub Achsanul Qosasi untuk evaluasi RD. Setelah evaluasi, pelatih asal Lampung tersebut menyampaikan kepada media massa bahwa dirinya sudah mengundurkan diri.

”Manajemen baru tadi (kemarin) menyampaikan secara resmi di akun klub kalau RD mundur,” ucapnya Rabu (10/11).

Baca juga: MU Tumbangkan Persiraja dengan Skor Tipis

Sampai saat ini, manajemen Laskar Sape Kerrap belum mengisi kekosongan tim pelatih setelah ditinggal RD. Manajemen masih mencari sosok yang pas untuk menggantikan posisi mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

”Kami memantau beberapa pelatih asing dan pelatih lokal, dan saat ini masih kami jajaki,” ujar pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Habib tidak menjawab secara pasti saat disinggung akan memilih pelatih asing atau lokal. Namun, dia memberikan sinyal bahwa klub kebanggaan warga Pulau Garam tersebut akan dinakhodai pelatih asing. ”Sekarang kami masih memilih dan memilah siapa pelatih yang layak,” katanya.

Namun, sambung Habib, pelatih yang berminat untuk menukangi MU harus siap memaksimalkan potensi pemain yang sudah ada. Karena selama ini ada kecenderungan pelatih akan membawa pemain pilihan untuk diajak bergabung dengan tim barunya.

Saat ini semua pemain MU masih diberi jatah libur sebelum kembali menatap laga perdana di seri ketiga Liga 1. Pemain akan kembali dikumpulkan hari ini (12/11) di Jawa Tengah untuk persiapan menjalani laga perdana di seri ketiga. Pada latihan perdana nanti, dipastikan belum ada pelatih baru untuk MU.

”Masih bisa dilatih oleh pelatih lainnya. Ada pelatih kiper. Ada juga pelatih fisik,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, RD membenarkan dirinya mengundurkan diri sebagai pelatih kepala MU. Namun, dia tidak menjawab alasan yang mendasari pengunduran dirinya. ”Sudah dari kemarin (Rabu, 9 November) pengundurannya,” jawabnya.

(mr/jup/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia