Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Bintang Muda MU Dipanggil Timnas

12 Oktober 2021, 05: 02: 09 WIB | editor : Abdul Basri

Bintang Muda MU Dipanggil Timnas

BEREBUT BOLA: Pemain MU Ronaldo Kwateh mendapat gangguan dari pemain Persikabo saat melakoni pertandingan yang dihelat di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat lalu (3/9). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Bintang muda Madura United (MU) Ronaldo Kwateh berkesempatan berkostum Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Pemain berjuluk bintang muda MU tersebut menjadi satu di antara 33 pemain muda yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY).

Di Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Tiongkok, Australia, dan Brunei Darussalam. Namun, pada kualifikasi yang akan dihelat di Tajikistan mulai 27 Oktober sampai 2 November tersebut, Brunei Darussalam mengumumkan mengundurkan diri. Praktis, lawan Timnas Indonesia tinggal Tiongkok dan Australia.

Ronaldo Kwateh mengaku sangat senang bisa mengenakan kostum Timnas Indonesia. Dia berharap dapat memberikan kontribusi maksimal untuk bisa membawa tim Garuda Muda tampil di Piala Asia U-23 pada 2023 nanti.

Baca juga: Pembuktian Sape Kerrap-Juku Eja

Pemanggilan dirinya di timnas tidak lepas dari motivasi orang tuanya untuk bisa tampil baik di klub. Dengan begitu, Pelatih Timnas Indonesia STY tertarik untuk memanggilnya dan bergabung di Timnas Indonesia. ”Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap pemain berusia 16 tahun tersebut.

Ronaldo juga menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih MU yang sering memberikan kesempatan untuk tampil di Liga 1. Sehingga, bisa mengeksplorasikan kemampuan terbaiknya di kompetisi resmi liga teratas Indonesia. ”Saya akan maksimalkan kesempatan ini,” tegasnya.

Dari enam laga yang dijalani MU di seri pertama Liga 1, Ronaldo Kwateh selalu mendapat kepercayaan untuk tampil meski tidak pernah full 90 menit. Di usianya yang masih muda, dia sudah mencatatkan tampil 227 menit di kompetisi Liga 1.

Pelatih MU Rahmad Darmawan menyampaikan selamat kepada Ronaldo Kwateh. Dia meminta Ronaldo Kwateh tidak berpuas diri pasca dipanggil Timnas Indonesia. Sebab, pria yang akrab disapa RD itu meyakini karir Ronaldo masih sangat panjang. ”Terus berusaha lebih baik dan lebih percaya diri (PD),” tandasnya.

(mr/jup/yan/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia