Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

MU Siapkan Satu Uji Coba Sebelum Menjalani Seri Kedua

07 Oktober 2021, 04: 21: 53 WIB | editor : Abdul Basri

MU Siapkan Satu Uji Coba Sebelum Menjalani Seri Kedua

KERAS: Pergerakan pemain MU Slamet Nurcahyo diganggu pemain Persipura saat bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Minggu (3/10). (SALMAN TOYIBI/ JAWA POS)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Skuad Madura United (MU) akan memulai latihan perdana hari ini setelah libur tiga hari pasca seri pertama Liga 1 2021. Sebelum menjalani pertandingan pertama seri kedua, tim pelatih MU akan menguji ketangguhan pemain lewat satu kali uji coba.

Pelatih MU Rahmad Darmawan (RD) mengatakan hanya memberikan waktu tiga hari libur kepada Bayu Gatra dan kawan-kawan. Yakni, mulai Senin (4/10) hingga Rabu (6/10). Libur diberikan setelah menuntaskan pertandingan seri pertama Minggu (3/10).

Menurutnya, jatah libur yang diberikan kepada pemain lebih singkat dibandingkan klub lain. Alasannya, agar bisa mempersiapkan tim lebih awal. Sebab, Laskar Sape Kerrap memulai kompetisi seri pertama dengan persiapan kurang dari satu bulan.

Baca juga: Muhammad Ridwan, Kiper Kedua Madura United

”Kita tertinggal dalam mempersiapkan tim dibandingkan klub lainnya. Itulah pertimbangan mengapa saya memberikan libur tidak terlalu panjang,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Sebelum menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pertama seri kedua, Sabtu (16/10), dirinya akan melaksanakan uji coba. Namun, mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut belum bersedia menyebutkan calon lawan, tempat, dan jadwal uji coba. ”Kami belum mau ekspos,” tutur pria yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Dari uji coba yang dilakukan, RD berharap akan memiliki gambaran tentang evaluasi yang harus dilakukan sebelum menjajal kekuatan Persela Lamongan di pertandingan awal seri kedua. Dengan begitu, bisa meraih tiga poin penuh.

”Uji coba ini akan menjadi ajang untuk mencari skema yang terbaik. Karena kita butuh lebih baik lagi untuk game selanjutnya,” ujar pria asal Lampung Tengah itu.

Menurut RD, ada dua poin penting yang harus diperbaiki dari pertandingan seri pertama. Yakni, lini pertahanan dan penyelesaian akhir masih lemah. Pada seri kedua nanti, timnya diharapkan bisa tampil lebih baik. ”Kami juga akan tetap mempertahankan atmosfer pertandingan yang sudah bagus,” tandasnya.

(mr/jup/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia