Radar Madura JawaPos.com | Event RSS News Feed https://radarmadura.jawapos.com/rss/266/event http://www.jawapos.com/images/radar-logo/radarmadura-logo1.png http://www.jawapos.com/images/radar-logo/radarmadura-logo1.png Radar Madura JawaPos.com | Event RSS News Feed https://radarmadura.jawapos.com/rss/266/event id Sat, 23 Feb 2019 17:01:10 +0700 Radar Madura <![CDATA[Terobos Area CFD, Polres Sumenep Bakal Tilang Pelanggar Aturan]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2019/02/23/121258/terobos-area-cfd-polres-sumenep-bakal-tilang-pelanggar-aturan https://radarmadura.jawapos.com/read/2019/02/23/121258/terobos-area-cfd-polres-sumenep-bakal-tilang-pelanggar-aturan

Persiapan Car Free Day (CFD) Jawa Pos Radar Madura (JPRM) terus dimatangkan. Mulai hal teknis hingga pensterilan Alun-Alun Kota Keris. Bahkan, Satlantas Polres]]>

SUMENEP - Persiapan Car Free Day (CFD) Jawa Pos Radar Madura (JPRM) terus dimatangkan. Mulai hal teknis hingga pensterilan Alun-Alun Kota Keris. Bahkan, Satlantas Polres Sumenep akan menindak tegas pengendara motor yang menerobos atau memaksa masuk area CFD.

AKP Deddy Eka Aprianto-Kasatlantas Polres Sumenep (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

Tindakan tegas yang akan diterapkan bagi pengendara motor pelanggar aturan berupa penilangan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto.

Menurut Deddy Eka Aprianto, pihaknya akan menyiagakan personel di sembilan titik pintu masuk alun-alun kota. Tepatnya, taman Adipura Sumenep. "Semua akses masuk menuju taman Adipura kami tutup. Nanti akan dijaga anggota," katanya.

Bagi pengemudi kendaraan bermotor, kata Deddy Eka Aprianto, nantinya akan diarahkan ke jalur lain. "Jika masih ngotot dan pengendara tidak mengindahkan arahan petugas, kami tindak dan langsung ditilang," tegasnya.

CFD JPRM digelar untuk mengapresiasi 1.000 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. Even tersebut digelar Minggu (24/2) sekitar pukul 05.30. Dalam acara CFD tersebut, ada senam bareng dengan 1.000 peserta. (Ubay Shabaro)

]]>
Haryanto Sat, 23 Feb 2019 17:01:10 +0700
<![CDATA[Polres Komitmen Kawal Pilkada Damai]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/05/21/75114/polres-komitmen-kawal-pilkada-damai https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/05/21/75114/polres-komitmen-kawal-pilkada-damai

ANGKALAN – Persiapan Lomba Musik Patrol se-Bangkalan dan Daul Combo se-Madura terus dimatangkan. Polres Bangkalan melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan kru Jawa Pos Radar Madura (JPRM).]]>

BANGKALAN – Persiapan Lomba Musik Patrol se-Bangkalan dan Daul Combo se-Madura terus dimatangkan. Polres Bangkalan melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan kru Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Rakor dilakukan di Mapolres Bangkalan Sabtu siang (19/5).

Beberapa poin disepakati dalam rakor tersebut. Pertama, pemenang Lomba Musik Patrol se-Bangkalan diambil tiga peserta terbaik sebagai juara satu, dua, dan tiga. Para pemenang akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

Kedua, pemenang Lomba Daul Combo se-Madura juga diambil tiga peserta terbaik sebagai juara satu, dua, dan juara tiga. Mereka pun akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Dua event spektakuler ini itu akan dilaksanakan Selasa malam (5/6).

Kasat Binmas Polres Bangkalan AKP Alim menyampaikan, tahun ini event Lomba Musik Patrol se-Bangkalan dan Lomba Daul Combo se-Madura akan lebih meriah. Sebab, peserta tidak hanya dari Bangkalan.

Peserta lomba daul combo berasal dari empat kabupaten di Madura. Dia mengungkapkan, peserta membawakan musik dan lagu daerah yang berkonsepkan islami. Peserta juga diwajibkan membawakan satu lagu dan musik yang memiliki pesan pilkada damai.

Dengan demikian, ada pesan kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada pelaksanaan pilkada. Dengan demikian, pilkada berjalan aman dan sukses. ”Bukan hanya menyajikan pertunjukan musik dareah yang berkonsepkan islami, dalam event ini juga ada pesan pilkada damai,” tegas Alim.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menyatakan, segala persiapan terus dimatangkan agar Lomba Musik Patrol se-Bangkalan dan Lomba Daul Combo se-Madura sukses serta meriah. Kepanitiaan yang terdiri dari Polres Bangkalan dan JPRM telah dibentuk.

Dalam waktu dekat panitia akan membuat pengumuman resmi sehingga calon peserta bisa mendaftar. Pihaknya optimistis event tersebut berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

”Peserta bebas membawakan lagu daerah yang berkonsepkan islami. Peserta juga diwajibkan membawakan lagu yang mengandung pesan dan ajakan pilkada damai,” katanya.

]]>
Abdul Basri Mon, 21 May 2018 13:58:55 +0700
<![CDATA[Bazar Takjil Jual Makanan Manis dan Gurih]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/05/21/75107/bazar-takjil-jual-makanan-manis-dan-gurih https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/05/21/75107/bazar-takjil-jual-makanan-manis-dan-gurih

MADURA – Bagi yang sedang berpuasa disunahkan berbuka dengan kurma. Jika tidak ada, bisa dengan makanan atau minuman yang manis.]]>

MADURA – Bagi yang sedang berpuasa disunahkan berbuka dengan kurma. Jika tidak ada, bisa dengan makanan atau minuman yang manis. Bagi yang tidak sempat membuat sendiri, tidak perlu khawatir. Sebab, sejumlah stan Bazar Takjil Ramadan menyediakan aneka makanan dan minuman yang cukup lengkap.

Salah satunya di stan milik SMP 2 Bangkalan yang dikelola Ibu Ida, Faizah, dan Iin. Yang paling digandrungi pembeli adalah kurma cokelat. Selain harganya terjangkau, makanan itu bisa disimpan dalam waktu lama.

Menu lainnya, daging serundeng, nasi goreng, pettolah, dan sop. ”Alhamdulillah, selain bisa menyuguhkan makanan berbuka untuk masyarakat Bangkalan, kami juga bisa memulai usaha kecil ini,” ungkapnya.

SIBUK: Petugas stan Bear Brand di Bazar Takjil Ramadan Pamekasan melayani pembeli. (MOH. ALI MUHSIN/Radar Madura/JawaPos.com)

Bagi yang suka makanan gurih, bisa datang ke stan bazar takjil di area Monumen Trunojoyo, Sampang. di salah satu stan tersedia gurami bakar dan pepes tongkol. Stan milik Homsieh, warga Jalan Seruni, Kelurahan Dalpenang, itu selalu dikerumuni pengunjung.

Perempuan 34 tahun itu juga menyediakan menu buka puasa lainnya. Misalnya, nasi goreng aduhai, ayam songkem, tempe penyet, cumi pedas, kerapu bakar, dan ayam bakar. ”Alhamdulillah setiap hari dagangan laku terjual ,” ucapnya kemarin (20/5).

Sementara itu, salah satu stan bazar takjil di Monumen Arek Lancor, Pamekasan, menyediakan susu Bear Brand. Penjaga stan Faisal menjelaskan, harga susu beruang itu Rp 8 ribu per kaleng. Pihaknya juga menyediakan harga satu set.

Pengunjung yang membeli satu set akan mendapat wadah khusus. ”Jika membeli dua set, maka dapat payung. Kalau tiga set dapat tas travel. Satu kaleng cocok untuk diminum saat sahur,” katanya.

Sate juga merupakan salah satu makanan paling dicari pengunjung bazar takjil. Misalnya, sate kambing yang dijual Sumiyati, warga Desa Kolor, Kota Sumenep. Makanan itu cepat habis. ”Yang banyak beli ibu-ibu,” tuturnya.

Sumiyati juga menjual tahu keriting, pepes, urap-urap, dan beberapa makanan lainnya. 

]]>
Abdul Basri Mon, 21 May 2018 13:42:32 +0700
<![CDATA[Pelatihan Jurnalistik Bermanfaat Tangkal Hoaks]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/05/03/70196/pelatihan-jurnalistik-bermanfaat-tangkal-hoaks https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/05/03/70196/pelatihan-jurnalistik-bermanfaat-tangkal-hoaks

BANGKALAN – Pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik bertajuk Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School dilaksanakan di SMKN 1 Arosbaya Rabu (2/5).]]>

BANGKALAN – Pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik bertajuk Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School dilaksanakan di SMKN 1 Arosbaya Rabu (2/5). Puluhan siswa sekolah yang dipimpin Bambang Poerwo W., S.Pd., M.M. itu antusias menyimak pemaparan wartawan Lukman Hakim AG hingga selesai.

Wakil Kepala SMKN 1 Arosbaya Bidang Kesiswaan Hestin Sula Ikhtiarini, M.Hum. mengatakan, kegiatan itu bermanfaat untuk menambah wawasan peserta didik. Menurut dia, siswa bisa mengetahui dan termotivasi untuk bisa menulis. Di akhir kegiatan siswa langsung praktik menulis berita.

”Terima kasih kepada tim Jawa Pos Radar Madura yang berkenan hadir dan berbagi ilmu kepada siswa SMKN 1 Arosbaya. Kegiatan ini juga bermanfaat agar siswa bisa membedakan antara berita hoaks dan bukan,” katanya.

]]>
Abdul Basri Thu, 03 May 2018 13:52:14 +0700
<![CDATA[Siswa Perlu Belajar Jurnalistik]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/03/05/54447/siswa-perlu-belajar-jurnalistik https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/03/05/54447/siswa-perlu-belajar-jurnalistik

PAMEKASAN – Siswa SMPN 3 Pamekasan antusias mengikuti pelatihan jurnalistik bertajuk JPRM Goes to School.]]>

PAMEKASAN – Siswa SMPN 3 Pamekasan antusias mengikuti pelatihan jurnalistik bertajuk JPRM Goes to School. Semua peserta serius mendengarkan pemaparan materi tentang jurnalistik dasar. Mereka pun berusaha membuat berita dengan baik.

Kepala SMPN 3 Pamekasan Abdurrahman mengatakan, informasi di era milenial cukup pesat. Karena itu, siswa memang perlu dibekali ilmu jurnalistik agar terhindar atau bisa memilah mana informasi yang benar dan mengandung unsur hoaks. Ke depan, sinergi dengan JPRM harus berlanjut untuk meningkatkan minat siswa di bidang jurnalistik.

”Semoga ilmu yang diterima siswa bermanfaat dan semoga ada salah satu siswa kami yang lolos. Kompetisi menulis berita ini jadi perhatian banyak siswa. Semoga kami menang,” pungkasnya.

]]>
Abdul Basri Mon, 05 Mar 2018 14:30:09 +0700
<![CDATA[Konsisten Bekali Siswa Ilmu Jurnalistik]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/03/05/54446/konsisten-bekali-siswa-ilmu-jurnalistik https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/03/05/54446/konsisten-bekali-siswa-ilmu-jurnalistik

PAMEKASAn – SMPN 1 Pamekasan mengikutsertakan 30 siswa-siswinya dalam kegiatan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School.]]>

PAMEKASAn – SMPN 1 Pamekasan mengikutsertakan 30 siswa-siswinya dalam kegiatan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School. Sekolah penuh prestasi itu secara konsisten membekali ilmu kepenulisan kepada anak didiknya.

Kepala SMPN 1 Pamekasan Mohammad Zaini mengatakan, ilmu jurnalistik sangat penting bagi siswa. Pada saat melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, ilmu kepenulisan itu benar-benar diterapkan. ”Secara konsisten kami bekali anak didik kami ilmu jurnalistik,” katanya kemarin (4/3).

Zaini menyampaikan apresiasi tinggi kepada JPRM atas gelaran pelatihan yang juga dikemas kompetisi menulis berita itu. Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan. Dengan demikian, siswa akan lebih paham tentang ilmu jurnalistik itu. ”Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” tandasnya.

]]>
Abdul Basri Mon, 05 Mar 2018 14:29:27 +0700
<![CDATA[Pelatihan Jurnalistik Cerdaskan Generasi Bangsa]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/03/01/53537/pelatihan-jurnalistik-cerdaskan-generasi-bangsa https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/03/01/53537/pelatihan-jurnalistik-cerdaskan-generasi-bangsa

SUMENEP – Pelatihan jurnalistik untuk pelajar SMA dimulai Kamis (1/3).]]>

SUMENEP – Pelatihan jurnalistik untuk pelajar SMA dimulai Kamis (1/3). Kegiatan bertajuk Police-Journalist go to School ini hasil kerja sama Jawa Pos Radar Madura dengan Polres Sumenep. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur Cabang Sumenep.

”Ini full kami dukung karena kegiatan ini sangat bagus dan mencerdaskan generasi bangsa,” ucap Kasubbag TU Disdik Jawa Timur Cabang Sumenep Imamullah Rabu (28/2).

Imam menjelaskan, keterampilan menulis sangat perlu. Sebab, di zaman yang serbamodern ini sangat rugi jika tidak digunakan pada hal-hal positif. Maka dari itu, ketika ada kegiatan yang digelar JPRM pihaknya sangat mendukung.

Pelatihan jurnalistik itu bisa merangsang pola pikir anak didik. Saat ini, kecenderungan orang untuk menulis semakin menurun. Maka dari itu, pihaknya mendorong anak didik semakin baik belajar menulis. ”Memang perlu (belajar menulis). Biar sekolah nanti yang menjadwal,” tuturnya.

Dukungan itu agar anak didik aktif menulis. Jika kegiatan ini sering dilakukan, akan semakin baik. Pihaknya berharap, anak-anak lebih terbiasa mencurahkan gegasannya dalam tulisan.

”Ketika siswa menulis, secara otomatis juga gemar membaca. Karena dengan membaca bisa menambah kosa kata yang dipakai untuk menulis,” tuturnya.

]]>
Abdul Basri Thu, 01 Mar 2018 12:10:24 +0700
<![CDATA[SMP Adiwayata Belajar Jurnalistik]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51490/smp-adiwayata-belajar-jurnalistik https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51490/smp-adiwayata-belajar-jurnalistik

BANGKALAN – Meski terpilih sebagai sekolah adiwiyata tingkat kabupaten, SMPN 1 Socah tetap membekali muridnya dengan keterampilan lain.]]>

BANGKALAN – Meski terpilih sebagai sekolah adiwiyata tingkat kabupaten, SMPN 1 Socah tetap membekali muridnya dengan keterampilan lain. Salah satunya keterampilan menulis berita. Setidaknya ada 40 siswa yang ikut dalam pelatihan jurnalistik yang digelar Jawa Pos Radar Madura kemarin (21/2).

”Pendidikan lingkungan itu penting, soft skill lain juga perlu diberikan kepada siswa agar mereka memiliki kemampuan lebih,” ungkap Kepala SMPN 1 Socah Heru Ali Wardhana.

Heru menambahkan, pelatihan jurnalistik sangat bermanfaat bagi siswa SMP. Salah satunya, siswa dapat membedakan mana berita yang benar dan hoaks. Dengan demikian, mereka bisa memilih berita yang layak dikomsumsi. ”Manfaat lain, dengan pelatihan ini siswa dapat memiliki bekal dasar dalam menulis,” tandasnya.

]]>
Abdul Basri Thu, 22 Feb 2018 11:33:58 +0700
<![CDATA[Pelatihan Jurnalistik Jadi Bekal Siswa Menulis]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51489/pelatihan-jurnalistik-jadi-bekal-siswa-menulis https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51489/pelatihan-jurnalistik-jadi-bekal-siswa-menulis

BANGKALAN – Safari jurnalistik yang digagas JPRM berlanjut. Rabu (21/2), giliran SMPN 1 Tanjungbumi.]]>

BANGKALAN – Safari jurnalistik yang digagas JPRM berlanjut. Rabu (21/2), giliran SMPN 1 Tanjungbumi. Puluhan siswa tampak bersemangat dalam mengikuti materi tulis-menulis yang disampaikan wartawan JPRM Dafir.

Siswa juga aktif bertanya tentang cara menulis berita di media massa. Mulai dari pemilihan judul hingga angle berita. Usai pemaparan materi, siswa pun langsung praktik menulis.

Kepala SMPN 1 Tanjung Bumi M. Agus Subagio menyampaikan terima kasih kepada JPRM yang telah meluangkan waktu untuk memberikan materi jurnalistik kepada siswa. ”Ya, ini sebagai bekal siswa. Barangkali ada yang hobi menulis bisa diseriusin nanti,” katanya.

]]>
Abdul Basri Thu, 22 Feb 2018 11:32:47 +0700
<![CDATA[Pacu Siswa Terus Berkarya]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51488/pacu-siswa-terus-berkarya https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51488/pacu-siswa-terus-berkarya

BANGKALAN – SMPN 4 Bangkalan juga menjadi tuan rumah kegiatan JPRM Goes to School Rabu (21/2). Sekitar 30 siswa mengikuti pelatihan jurnalistik.]]>

BANGKALAN – SMPN 4 Bangkalan juga menjadi tuan rumah kegiatan JPRM Goes to School Rabu (21/2). Sekitar 30 siswa mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik semakin aktif dalam dunia tulis-menulis. Selain itu, bisa mengetahui lebih jauh terkait proses pemberitaan di media massa.

Kepala SMPN 4 Bangkalan Herman Setiawan berharap dari pelatihan ini siswa bisa termotivasi untuk lebih giat melahirkan karya tulis. Terlebih, bisa berprestasi di dunia tulis-menulis hingga bisa membawa harum nama lembaga pendidikan.

Pihaknya selalu mendukung pelatihan jurnalistik yang digelar JPRM. ”Semoga siswa bisa menularkan pengetahuan jurnalistiknya setelah mengikuti pelatihan kepada adik-adiknya,” ucapnya.

]]>
Abdul Basri Thu, 22 Feb 2018 11:31:55 +0700
<![CDATA[Segera Terbitkan Buletin Sekolah]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51487/segera-terbitkan-buletin-sekolah https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51487/segera-terbitkan-buletin-sekolah

BANGKALAN – Antusiasme ditunjukkan siswa SMPN 7 Bangkalan dalam mengikuti pelatihan jurnalistik Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School Rabu (21/2).]]>

BANGKALAN – Antusiasme ditunjukkan siswa SMPN 7 Bangkalan dalam mengikuti pelatihan jurnalistik Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School Rabu (21/2). Kegiatan diikuti sebanyak 30 siswa. Usai mendapat materi, siswa langsung mempraktikkan menulis karya jurnalistik.

Kepala SMPN 7 Bangkalan Totok Gunarto mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan JPRM. Dengan begitu, peserta didik memahami dasar-dasar jurnalistik. Dia berharap kerja sama tersebut terus berlanjut.

Pihaknya berencana membuat buletin sekolah yang akan diisi oleh karya tulis siswa, prestasi, dan berbagai kegiatan sekolah. ”Kami harap nanti ada bimbingan dari Jawa Pos Radar Madura hingga buletin sekolah terbit,” harapnya.

”Siswa juga bisa memuat karyanya di buletin sekolah. Harapannya, siswa bisa terus berkarya,” katanya.

]]>
Abdul Basri Thu, 22 Feb 2018 11:31:06 +0700
<![CDATA[Motivasi Siswa Gemar Membaca dan Menulis]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51486/motivasi-siswa-gemar-membaca-dan-menulis https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51486/motivasi-siswa-gemar-membaca-dan-menulis

BANGKALAN – Puluhan siswa SMPN 6 Bangkalan mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik Rabu (21/2).]]>

BANGKALAN – Puluhan siswa SMPN 6 Bangkalan mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik Rabu (21/2). Kegiatan bertema Jawa Pos Radar Madura Goes to School itu bertujuan memberikan pemahaman tentang penulisan berita.

Kepala SMPN 6 Bangkalan Hj. Fatimah Anggraeni, S.Pd., MM. mengatakan, pelatihan jurnalistik yang dimotori JPRM sangat positif. Selain mengajarkan siswa memahami tentang pemberitaan, juga mengarahkan siswa untuk gemar membaca dan mengetahui cara teknis menulis yang baik dan benar.

”Kegiatan seperti ini sangat positif. Kami sangat mendukung. Kami berharap kegiatan pelatihan jurnalistik rutin diadakan setiap tahun,” harapnya.

]]>
Abdul Basri Thu, 22 Feb 2018 11:28:46 +0700
<![CDATA[Lampu Padam Tak Hambat Kegiatan Pelatihan Jurnalistik]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51485/lampu-padam-tak-hambat-kegiatan-pelatihan-jurnalistik https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/22/51485/lampu-padam-tak-hambat-kegiatan-pelatihan-jurnalistik

BANGKALAN – Persiapan pelatihan jurnalistik di SMPN 2 Tanjungbumi dilakukan secara matang. Ruang yang disediakan cukup representatif.]]>

BANGKALAN – Persiapan pelatihan jurnalistik di SMPN 2 Tanjungbumi dilakukan secara matang. Ruang yang disediakan cukup representatif. Peralatan penunjang seperti laptop dan perangkat lainnya juga tersedia. Sayang listrik padam, sehingga tidak bisa dioperasikan.

Meski demikian, pelatihan menulis tersebut tetap berjalan dengan lancar. Sekitar 50 siswa antusias mengikuti kegiatan prakarsa Jawa Pos Radar Madura (JPRM) tersebut. Pemateri Moh. Subhan juga tetap semangat walaupun harus sedikit melantangkan suaranya agar terdengar oleh siswa.

Setelah mendapat bimbingan, para siswa langsung praktik menulis berita. Hasilnya tidak mengecewakan. ”Alhamdulillah, meski listrik padam, kegiatan tetap berjalan dengan lancar,” kata Kepala SMPN 2 Tanjungbumi Masyhudi Riaman Rabu (21/2). ”Listrik memang menjadi kendala, kami khawatir saat UNBK nanti,” tambahnya.

]]>
Abdul Basri Thu, 22 Feb 2018 11:27:54 +0700
<![CDATA[JPRM-Disdik Dukung Penggalangan Amal untuk Palestina]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/01/08/38795/jprm-disdik-dukung-penggalangan-amal-untuk-palestina https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/01/08/38795/jprm-disdik-dukung-penggalangan-amal-untuk-palestina

PAMEKASAN – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) terus berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan.]]>

PAMEKASAN – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) terus berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Selama dua pekan terakhir, koran terbesar di Pulau Garam ini mempersiapkan kegiatan amal bertajuk ”Dari Madura untuk Palestina”. Puncak dari kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (13/1) di lapangan Pendapa Ronggosukowati Pamekasan.

Untuk menyukseskan penggalangan dana ini, JPRM juga giat membangun kerja sama dengan berbagai instansi. Salah satunya dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan. Koordinasi dengan instansi yang dipimpin Moch. Tarsun itu dalam rangka memperbanyak donasi.

”Kami siap untuk menyukseskan acara penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ini,” kata Kepala Disdik Pamekasan Moch. Tarsun, Minggu (7/1).

Tarsun menambahkan bahwa pihaknya siap berkoordinasi dengan instansi yang ada di bawah naungan disdik. Baik dengan sekolah-sekolah, organisasi, guru, dan lainnya. Tujuannya, agar kerja-kerja kemanusiaan bisa berjalan dengan lancar dan dana yang terkumpul maksimal.

”Hitung-hitung untuk amal dan bekal di akhirat nanti. Saya yakin semua pihak antusias menyambut penggalangan dana ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati mengatakan bahwa penggalangan dana untuk Palestina digelar bersama sejumlah organisasi lain di Gerbang Salam. Bahkan, event organizer yang meng-handle juga memiliki track record yang bagus di tingkat nasional.

Dia berharap penggalangan dana untuk Palestina berjalan lancar. ”Puncaknya pada Sabtu (13/1) pagi itu akan menghadirkan penyanyi religi Opick Tombo Ati,” kata Sari Purwati.

Sari mengajak semua pihak bisa berkontribusi dalam acara tersebut. Bagi masyarakat yang hendak menyumbang, bisa langsung menghubungi kantor JPRM Biro Pamekasan. Termasuk bagi pihak-pihak yang bersedia menjadi sponsorship.

”Khusus sponsorship yang menyumbang dana kemanusiaan dengan jumlah tertentu, kami siapkan kursi VIP pada acara bersama Opick sekaligus makan siang bersama,” tukasnya.

]]>
Abdul Basri Mon, 08 Jan 2018 14:35:20 +0700
<![CDATA[Jamin Penilaian Dewan Juri Objektif]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/12/16/33971/jamin-penilaian-dewan-juri-objektif https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/12/16/33971/jamin-penilaian-dewan-juri-objektif

SAMPANG – Dewan juri Madura Awards 2017, baik dari unsur perguruan tinggi maupun unsur wartawan sudah melakukan penilaian presentasi terhadap lembaga pemerintah]]>

SAMPANG – Dewan juri Madura Awards 2017, baik dari unsur perguruan tinggi maupun unsur wartawan sudah melakukan penilaian presentasi terhadap lembaga pemerintahan se-Madura. Penilaian presentasi itu dilaksanakan di aula Hotel Camplong Jumat (15/12).

Penilaian presentasi dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.30. Sedikitnya, 15 lembaga pemerintahan menyampaikan presentasi di hadapan dewan juri. Lembaga dimaksud, antara lain, dari BUMD ada BPR Artha Sejahtera Sampang, PDAM Bangkalan, dan PDAM Sumenep. Tiga instansi ini dinilai sebagai kategori BUMD Leader.

Untuk OPD paling inovatif, dewan juri melakukan penilaian persentasi kepada Puskesmas Omben, Puskesmas Blega, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, dan Dinas PU Bina Marga Sumenep.

Kategori kecamatan paling menonjol, yakni Tlanakan, Tanah Merah, Ambunten, dan Torjun. Untuk penilaian kategori BUMDes paling bergeliat, antara lain, BUMDes Yanfa’ul Linnas Gapura, Sumenep; BUMDes Prekbun Pademawu, Pamekasan; BUMDes Maju Sejahtera Tobai Barat, Sokobanah, Sampang; dan BUMDes Barokah, Labuhan, Sepulu, Bangkalan.

Koordinator Penjurian Madura Awards 2017 Mohtazul Farid mengatakan, usai melakukan penilaian presentasi dari masing-masing nomine, tim juri melakukan pleno untuk menentukan pemenang se-Madura dari berbagai kategori. ”Setiap juri memiliki penilaian masing-masing. Penilaian dewan juri untuk mencari pemenang,” jelasnya.

Dewan juri hanya mengumpulkan hasil penilaian, baik secara faktual maupun presentasi. Penilaian tersebut disetor ke panitia pusat. Selanjutnya, panitia pusat yang merekapitulasi hasil penilaian dewan juri. ”Jadi semua juri tidak tahu siapa pemenang dari setiap lembaga pemerintahan. Sebab panitia pusat yang menghitung,” papar Farid.

Dia memastikan, penilaian yang dilakukan dewan juri objektif. Panitia Madura Awards 2017 berharap lembaga pemerintahan bisa berkomitmen meningkatkan kinerja, inovasi, dan pelayanan publik. ”Melalui penghargaan bergengsi ini, ada nilai manfaat yang bisa diperoleh masyarakat Madura,” pungkasnya.

]]>
Abdul Basri Sat, 16 Dec 2017 16:01:29 +0700
<![CDATA[Menuju Malam Anugerah Madura Awards 2017]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/12/13/33272/menuju-malam-anugerah-madura-awards-2017 https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/12/13/33272/menuju-malam-anugerah-madura-awards-2017

PAMEKASAN – Malam Anugerah Madura Awards 2017 tinggal hitungan hari. Tim juri di empat kabupaten telah terjun langsung ke lapangan.]]>

PAMEKASAN – Malam Anugerah Madura Awards 2017 tinggal hitungan hari. Tim juri di empat kabupaten telah terjun langsung ke lapangan. Termasuk juri yang ditugaskan melakukan penilaian di Pamekasan.

Wartawan Jawa Pos Radar Madura Imam S. Arizal bersama Dosen Unira Dr. Nadir melakukan visitasi ke sejumlah instansi di Pamekasan yang masuk nominasi Madura Awards 2017. Mulai dari Kecamatan Kota Pamekasan, lalu pindah ke Kecamatan Kadur.

Selanjutnya, bergeser ke kantor Desa Kadur, Kecamatan Kadur; Desa Panagguan, Kecamatan Larangan; dan Desa Prekbun. Dari tiga desa itu, hanya di Panagguan yang tidak berjumpa dengan perangkat desa.

Banyak yang dibahas tim juri. Tanya jawab dilakukan sesuai inovasi yang diterapkan di setiap instansi. Misalnya di Kecamatan Kota Pamekasan yang memiliki sistem pelayanan MANTAP. MANTAP merupakan singkatan dari Mudah dalam Prosedur, Aktual dalam Informasi, Nyaman dalam Bekerja, Tanggap terhadap Permasalahan, Aman dalam pelayanan; dan Pasti terhadap Waktu.

”Semua pelayanan di Kecamatan Kota Pamekasan sudah satu pintu. Yakni, dengan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau disingkat PATEN,” ujar bagian pelayanan umum Kecamatan Kota Pamekasan Muhammad Muzakki.

Kecamatan Kadur memiliki inovasi yang tak kalah saing dengan Kecamatan Kota Pamekasan. Kecamatan yang dipimpin Amirus Saleh itu mempunyai program Rasa Sehati atau Ramah Sabar Sepenuh Hati. ”Kami juga sudah menerapkan layanan PATEN,” kata Plt Sekretaris Camat Kadur Zainal Arifin.

Sementara itu, dari tiga desa yang dilakukan visitasi, BUMDes Prekbun memiliki kelebihan tersendiri. BUMDes yang berdiri sekitar dua tahun lalu tersebut tidak hanya berbentuk simpan pinjam. Namun, juga memiliki program yang menyentuh langsung kepentingan warga.

BUMDes Prekbun saat ini mengelola pasar desa dan penggemukan sapi. Tim juri meninjau langsung pasar dan lokasi penggemukan sapi. Sapi-sapi yang digemukkan merupakan pejantan.

Pak Agil selaku kepala Dusun Utara, Desa Prekbun, mengatakan, usaha penggemukan sapi paling diminati masyarakat. Sebab, keuntungan yang diterima cukup besar. Misalnya, dalam 11 bulan sapi yang awalnya hanya seharga Rp 13 juta bisa terjual Rp 19 juta.

Sistem pembagian keuntungan sangat berpihak kepada petani. Yakni, 2/3 diserahkan kepada petani yang melakukan penggemukan. Sedangkan 1/3 diberikan kepada BUMDes. Dengan sistem tersebut, masyarakat bisa semakin sejahtera.

”Jadi, misalnya keuntungannya Rp 3 juta, untuk petani Rp 2 juta dan untuk BUMDes Rp 1 juta. Begitu pun berlaku untuk kelipatannya,” jelas dia.

]]>
Abdul Basri Wed, 13 Dec 2017 14:08:11 +0700
<![CDATA[Mondir A. Rofii Nilai Event Madura Awards Bagus]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/11/28/29996/mondir-a-rofii-nilai-event-madura-awards-bagus https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/11/28/29996/mondir-a-rofii-nilai-event-madura-awards-bagus

BANGKALAN – Dukungan terhadap penyelenggaraan Madura Awards 2017 terus mengalir.]]>

BANGKALAN – Dukungan terhadap penyelenggaraan Madura Awards 2017 terus mengalir. Event tahunan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) itu dinilai menjadi salah satu penyokong pembangunan Madura.

Wakil Bupati Bangkalan Mondir A. Rofii menyampaikan, penganugerahan penghargaan kepada tokoh menjadi alasan untuk selalu berkontribusi bagi kemajuan daerah. Madura Awards memiliki sumbangsih terhadap pembangunan.

Untuk itu, menurut Ra Mondir, acara tersebut sangat bagus diselenggarakan setiap tahun. ”Event ini sangat bagus karena memberikan penghargaan kepada putra daerah berprestasi,” katanya Senin (27/11).

Ra Mondir menilai, Madura Awards membantu pemerintah mengapresiasi tokoh. Dia percaya, tokoh yang terpilih merupakan yang terbaik. Baik tokoh pendidikan, perempuan inspiratif, pejabat/politik, maupun tokoh muda.

”Masyarakat bebas memberikan dukungan kepada tokoh. Silakan didukung orang-orang yang memang punya kontribusi pada daerah,” ucapnya.

Pemkab Bangkalan, sambung Ra Mondir, akan terus mendukung kegiatan yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Madura. Selain kreatif, tokoh yang muncul setiap tahun selalu ada yang baru.

Selain itu, para nomine yang menjadi calon tokoh terpilih memang kompeten di bidangnya. ”Karena yang memilih langsung masyarakat, maka masyarakat yang paling tahu dan bisa menilai. Kami dukung,” tegasnya.

Dia menambahkan, Jawa Pos Radar Madura merupakan media massa yang banyak berkontribusi terhadap Madura. Baik melalui sajian pemberitaan maupun event-event yang digelar. Menurut Ra Mondir, kehadiran media di bawah naungan Jawa Pos Grup itu bisa menjadi partner bagi pemerintah untuk membangun dan memajukan daerah-daerah.

”Tidak kalah penting, event Madura Awards ini sebagai ajang silaturahmi. Jadi, bisa untuk membicarakan permasalahan yang ada di Madura, kemudian menemukan solusi tepat,” harapnya.

Banyak persoalan di masyarakat telah diungkap dalam pemberitaan dan menjadi evaluasi bagi pemerintah. Jawa Pos Radar Madura tidak hanya menjadi kontrol, tetapi juga memberikan jalan keluar.

Salah satunya melalui event Madura Awards. Para tokoh terpilih diharapkan mampu menjawab persoalan ekonomi, pendidikan, sosial, dan politik di masyarakat. ”Pemilihan tokoh ini termasuk solusi. Dengan segala macam persoalan, tokoh terpilih nantinya memiliki ancang-ancang apa saja yang akan dilakukan,” tuturnya.

Ra Mondir berharap, Jawa Pos Radar Madura bisa terus eksis menyajikan berita dan kreatif menyelengarakan event. Pembangunan Madura diharapkan mendapat pengawalan dari JPRM.

Bagi Ra Mondir, apresiasi patut diberikan kepada Jawa Pos Radar Madura yang telah banyak memberikan sumbangsih. ”Patut untuk dilanjutkan. Saya sebagai wakil bupati mendukung kegiatan ini. Kami apresiasi Radar Madura,” pungkasnya.

]]>
Abdul Basri Tue, 28 Nov 2017 10:57:59 +0700
<![CDATA[Khairul Iksan Dukung Abdul Muin]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/11/16/27206/khairul-iksan-dukung-abdul-muin https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/11/16/27206/khairul-iksan-dukung-abdul-muin

PAMEKASAN – Wajar bila Ketua STAI Al-Khairat Drs. H. Abdul Mu’in, M.Pd., M.M. masuk nominasi tokoh pendidikan Madura Awards 2017.]]>

PAMEKASAN – Wajar bila Ketua STAI Al-Khairat Drs. H. Abdul Mu’in, M.Pd., M.M. masuk nominasi tokoh pendidikan Madura Awards 2017. Sebab, pria kalem ini memang memiliki banyak pendukung. Salah satunya dari Kepala SDN Rombuh 1, Kecamatan Palengaan, Drs. Khairul Iksan, M.Pd.

Khairul Iksan menilai Abdul Mu’in layak terpilih sebagai tokoh pendidikan. Sebab kontribusinya dalam mengembangkan pendidikan di Pamekasan, khususnya di lingkungan STAI Al-Khairat, cukup besar. Termasuk dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat pedesaan.

”Kami memberikan dukungan karena  beliau memang layak untuk menjadi pemenang tokoh pendidikan populer Madura Awards 2017,” ujarnya.

]]>
Abdul Basri Thu, 16 Nov 2017 14:11:23 +0700
<![CDATA[Motivasi untuk Berinovasi dan Berprestasi]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/11/14/26646/motivasi-untuk-berinovasi-dan-berprestasi https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/11/14/26646/motivasi-untuk-berinovasi-dan-berprestasi

PAMEKASAN – Madura Awards 2017 mendapat apresiasi dari banyak kalangan.]]>

PAMEKASAN – Madura Awards 2017 mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Termasuk dari Pemkab Pamekasan. Apresiasi disampaikan Plt Sekkab Pamekasan Mohamad Alwi kemarin (13/11).

Menurut Alwi, Madura Awards selaras dengan program pemerintah. Menjadi kewajiban bagi pemerintah memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) berprestasi. Penghargaan merupakan upaya memotivasi para pejabat untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

”Ini bagus sekali. Istilahnya kan, kalau di dalam teorinya, ada reward and punishment. Yang terbaik mendapat penghargaan. Itu kan bagus sekali,” kata Alwi saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. ”Istilah orang Madura, tak nyemba e pettengah,” imbuhnya.

Penghargaan semacam itu juga bertujuan memacu prestasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan kepada publik, menurut Alwi, tidak boleh kaku dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Saat ini para kepala OPD perlu berinovasi dengan memanfaatkan teknologi.

”OPD bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Biar juga berlomba-lomba, ketika di kabupaten lain seperti ini, saya harus bisa juga seperti ini. Sehingga ada persaingan yang sehat,” tambahnya.

Kepala Jawa Pos Radar Madura Biro Pamekasan Sari Purwati menjelaskan, Madura Awards 2017 rencananya digelar di gedung bakorwil pada 22 Desember. Penghargaan memiliki dua katagori. Yakni, pilihan pembaca dan pilihan dewan juri.

Pilihan pembaca terdiri atas empat tokoh populer. Yakni, tokoh muda, tokoh pendidikan, tokoh politik/pejabat, dan tokoh perempuan inspiratif. Tokoh populer bisa diajukan oleh pembaca Jawa Pos Radar Madura.

”Pembaca bisa mengusulkan nama nomine hingga 25 November mendatang. Setelah itu, baru kami pilih 10 besar di masing-masing kategori,” tegasnya.

]]>
Abdul Basri Tue, 14 Nov 2017 15:16:59 +0700
<![CDATA[Ingin Siswa Bisa Menulis Berita]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/09/25/15555/ingin-siswa-bisa-menulis-berita https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/09/25/15555/ingin-siswa-bisa-menulis-berita

SAMPANG – SMAN 2 Sampang sukses menggelar latihan dasar kepempimpinan Sabtu (23/9).]]>

SAMPANG – SMAN 2 Sampang sukses menggelar latihan dasar kepempimpinan Sabtu (23/9). Kegiatan ditutup dengan Safari Jurnalistik Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Sekitar 40 pengurus OSIS 2017–2018 antusias mengikuti pelatihan itu. 

Kepala SMAN 2 Sampang AG. Atuf, M.M.Pd. menerangkan, peserta pelatihan sudah mempunyai dasar ilmu jurnalistik. Pihaknya menyambut baik kerja sama dengan JPRM. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wadah agar siswa mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dunia tulis-menulis.

”Kami ingin siswa menguasai ilmu karya tulis. Karena kami mempunyai target menerbitkan majalah sekolah. Jadi, setiap ada kegiatan, pengurus OSIS harus bisa menulis dalam bentuk berita yang kemudian dimasukkan di blogspot milik sekolah,” terangnya.

]]>
Abdul Basri Mon, 25 Sep 2017 16:01:46 +0700
<![CDATA[Optimistis Socah Jadi Juara Lomba Azan]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/09/25/15545/optimistis-socah-jadi-juara-lomba-azan https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/09/25/15545/optimistis-socah-jadi-juara-lomba-azan

BANGKALAN – Pencarian muazin cilik tingkat kecamatan sudah tuntas. Terakhir giliran Kecamatan Socah.]]>

BANGKALAN – Pencarian muazin cilik tingkat kecamatan sudah tuntas. Terakhir giliran Kecamatan Socah. Sebanyak 40 peserta bersaing ketat dengan menampilkan suara merdu di depan juri, Sabtu (23/9).

Dari puluhan peserta yang tampil, dewan juri hanya memilih tiga nama terbaik untuk diikutkan di tingkat kabupaten Selasa (26/9) di aula MAN Bangkalan. Mereka adalah Muhammad Tony dari SDN Socah 3 sebagai juara pertama. Disusul Syamsul Hedi yang mewakili SDN Keleyan I sebagai juara kedua. Sementara juara ketiga diraih Isnal Qurnain dari SDN Jaddih 5.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Socah Fathurrahman mengatakan, lomba azan yang digagas Jawa Pos Radar Madura bekerja sama dengan disdik dan Kemenag sangat bagus. Aktivitas siswa semakin bertambah untuk kegiatan positif. Terlebih, lomba ini digelar dalam momen Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

”Semoga anak didik kami yang dari Socah bisa merebut juara tingkat kabupaten. Kami sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini,” katanya.

]]>
Abdul Basri Mon, 25 Sep 2017 14:52:09 +0700
<![CDATA[Radar Madura Gelar Lomba Peringati HUT RI]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/08/13/7345/radar-madura-gelar-lomba-peringati-hut-ri https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/08/13/7345/radar-madura-gelar-lomba-peringati-hut-ri

BANGKALAN – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) menggelar empat lomba memeriahkan dan merayakan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Sabtu (12/8).]]>

BANGKALAN – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) menggelar empat lomba memeriahkan dan merayakan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Sabtu (12/8). Seluruh kru yang bertugas di kantor pusat berjibaku menjadi yang terbaik. Juara dan hadiah bukan yang utama. Kekompakan personel dari semua divisi menjadi hal penting.

Panitia menyediakan hadiah untuk empat jenis lomba. Yakni, lomba dempet letus balon, memasukkan paku ke dalam botol, tarik tambang, dan tenis meja. Juara pertama dan kedua tenis disabet Koordinator Pemasaran Gatot S. Tomo dan Abdurrosid.

Juara lomba dempet letus balon diraih pasangan Abd. Wahid-Solihin, Badri Stiawan-Bahrul Ulum, dan Eka S. Hidayat-Abdurrosid. Pemenang lomba memasukkan paku ke botol adalah Luqman Hakim-Badri Stiawan, Taufikurrahman-Moh. Sugianto, dan Gatot S. Tomo-Abdurrosid. Lalu, pemenang tarik tambang Samsul-Ryan Tri Indrawan-Solihin, Badri Stiawan-Mohtazul Farid-Berta, dan Gatot S. Tomo-Moh.Tojjib-Taufikurrahman.

Manajer Iklan JPRM Eka S. Hidayat mengatakan, lomba ini memang digelar sederhana. Namun dalam pelaksanaannya berlangsung seru. Tawa riang melihat pertarungan peserta. ”Untuk menjaga kekompakan semua karyawan,” terangnya.

Dia berharap kegiatan ini kru JPRM semakin kompak. Media ini tetap berkomitmen mengawal pembangunan melalui karya jurnalistik. ”Mudah-mudahan kita semakin solid,” harapnya. 

]]>
Abdul Basri Sun, 13 Aug 2017 14:50:59 +0700
<![CDATA[Peserta JJS HUT JPRM Terima Hadiah]]> https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/08/11/7038/peserta-jjs-hut-jprm-terima-hadiah https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/08/11/7038/peserta-jjs-hut-jprm-terima-hadiah

SUMENEP – Hadiah sepeda motor Jalan-Jalan Sehat (JJS) dalam rangka HUT Ke-18 Jawa Pos Radar Madura (JPRM) diserahkan Kamis (10/8).]]>

SUMENEP – Hadiah sepeda motor Jalan-Jalan Sehat (JJS) dalam rangka HUT Ke-18 Jawa Pos Radar Madura (JPRM) diserahkan Kamis (10/8). Penyerahan dilakukan Manager Operasional Dealer Honda SBJ Sumenep Bambang Gunawan didampingi Panitia Pelaksana Herviya Yuvi. Pemenang hadiah M. Chairil Anwar Sandy tampak semringah mendapat hadiah tersebut.

”Tentunya senang sekali. Sebenarnya saya tidak menyangka bisa mendapat hadiah sepeda motor,” ungkap pria yang tinggal di Desa Kolor, Kota Sumenep, tersebut.

Dalam JJS HUT JPRM beberapa waktu lalu, pihak Honda juga ikut memeriahkan. Di antaranya  memberikan kuis berhadiah, game zone, dan riding training kepada peserta JJS. Bambang Gunawan mengaku senang bisa bekerja sama dengan JPRM. ”Kegiatan JJS tersebut berjalan sukses. Selamat kepada pemenang, semoga selanjutnya kerja sama ini akan terus berlanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Heriviya Yuvi menyampaikan, banyak terima kasih atas partisipasi sponsorship yang telah mendukung acara tersebut. Dia berharap ke depan kerja sama ini terus berlanjut. ”Kami berharap acara yang kami adakan beberapa waktu lalu dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumenep, dan Madura umumnya,” pungkasnya.

]]>
Abdul Basri Fri, 11 Aug 2017 14:44:26 +0700