alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarmadura
Home > Berita Kota
icon featured
Berita Kota

Djoko Siswanto: Perlu Ada Perubahan Paradigma Energi

14 Oktober 2021, 11: 51: 56 WIB | editor : Haryanto

PAKAR MIGAS: Sekretaris Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto saat memberikan materi dalam webinar bertema "Masa Depan Industri Hulu Migas dalam Road Map Energi"  Selasa (12/10).

PAKAR MIGAS: Sekretaris Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto saat memberikan materi dalam webinar bertema "Masa Depan Industri Hulu Migas dalam Road Map Energi" Selasa (12/10). (Hariyanto/RadarMadura.id)

Share this      

SURABAYA - Djoko Siswanto selaku sekretaris Dewan Energi Nasional (DEN) menuturkan, perlu adanya perubahan pola pikir atau paradigma tentang industri hulu migas di Indonesia. Hal itu  diungkapkan dalam webinar bertema "Masa Depan Industri Hulu Migas dalam Road Map Energi"  Selasa (12/10).

”Paradigma migas yang tadinya disebut sebagai sumber pendapatan negara kini harus diubah menjadi pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan kesinambungan ekonomi di daerah maupun pusat,” ucapnya.

Djoko menambahkan, berdasarkan target KEN dan RUEN di tahun 2025–2050, industri hulu migas masih berkontribusi besar dalam pemenuhan energi nasional. ”Artinya, migas masih menjadi andalan dalam pemenuhan energi negeri,” pungkasnya.

Baca juga: Wahyu Kembali Nakhodai BPC Gapensi Bangkalan

OPTIMISTIS: Sekretaris Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto memaparkan target KEN dan RUEN sampai tahun 2050 dalam webinar bertema "Masa Depan Industri Hulu Migas dalam Road Map Energi".

OPTIMISTIS: Sekretaris Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto memaparkan target KEN dan RUEN sampai tahun 2050 dalam webinar bertema "Masa Depan Industri Hulu Migas dalam Road Map Energi". (Hariyanto/RadarMadura.id)

Webinar kali ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang memunculkan berbagai diskusi menarik seperti transformasi energi fosil ke energi baru terbarukan (EBT) hingga ketersediaan sumur di daerah penghasil migas di Jatim dan Madura.

Acara tersebut diselenggarakan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa, Bali  dan Nusa Tenggara (Jabanusa) bersama dengan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang tergabung dalam Forum Kehumasan Industri Hulu Migas (FKIHM).

Selain Djoko Siswanto, sosok yang menjadi pembicara dalam webinar bertema ”Masa Depan Industri Hulu Migas dalam Road Map Energi” tersebut adalah Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa Nurwahidi.

Webinar tersebut dihadiri Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan Wabup Mohni. Termasuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekkab Sampang Yuliadi Setiyawan dan pejabat dari Pemkab Blora, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Jabanusa, perwakilan dari KKKS serta rekan-rekan jurnalis. (*)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news