alexametrics
Senin, 25 Oct 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Tancap Gas, Loeqman Target Tembus 10 Besar Jawa Timur

KONI Pamekasan Intensifkan Puslatkab

23 September 2021, 10: 08: 22 WIB | editor : Prengki Wirananda

VISIONER: Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Loeqman Alhakim.

VISIONER: Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Loeqman Alhakim.

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan sukses menggelar musyawarah olahraga kabupaten (musorkab) beberapa waktu lalu. Hasilnya, Loeqman Alhakim kembali terpilih sebagai pucuk pimpinan di organisasi tersebut.

Kinerja dan terobosan Loeqman dalam memajukan olahraga di Pamekasan mendapat apresisasi dari berbagai pihak. Salah satunya, muncul dari Bupati Baddrut Tamam. Apresisasi itu disampaikan secara langsung pada saat pembukaan musorkab.

Loeqman menyampaikan, terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada KONI. Menurut dia, prestasi yang digapai adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas semua komponen yang ada di organisasi tersebut.

Baca juga: Komitmen IndoHome Dukung Animator Lokal Menuju IndiKids

Saat sekarang, rangking prestasi Pamekasan berada di 14 besar tingkat Jawa Timur. Sesuai arahan dan komitmen Bupati Baddrut Tamam, prestasi harus ditingkatkan. Dengan demikian, pada Porprov mendatang, ditargetkan bisa tembus 10 besar.

”Kita ini on the track prestasi. Jadi, tidak memulai dari gear satu lagi, tapi sudah gear empat. Langsung tancap gas untuk meningkatkan prestasi-prestasi. Kami mempertegas komitmen pak bupati untuk masuk 10 besar dalam ajang porprov mendatang,” katanya.

Loeqman mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan prestasi itu yakni mengaktifkan kembali pemusatan latihan kabupaten (puslatkab). Program tersebut sebenarnya sudah disusun sejak 2019 tetapi terkendala pandemi Covid-19.

Semua cabang olaharga (cabor) akan meningkatkan kemampuan atlet baik fisik maupun nonfisik. Harapannya, atlet siap menghadapi ajang olahraga bergengsi tingkat regional yang dijadwalkan digelar tahun depan itu.

”Kami sadar merebut prestasi itu tidak mudah dan tidak murah. Tapi, kami komitmen akan terus berinovasi untuk mempertahankan dan meningkatkan budaya prestasi di bidang olahraga ini,” katanya.

Menurut Loeqman, pasca musorkab, agenda terdekat lainnya yakni menyiapkan legalitas kepengurusan baru. Tim formatur menginventarisasi potensi calon pengurus yang memiliki komitmen untuk meraih target prestasi. (par)

(mr/pen/pen/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news