alexametrics
Kamis, 21 Oct 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Direktur BPRS Maksimalkan Tabungan dan Deposito

Sembari Tunggu Hasil UKK OJK

18 September 2021, 20: 47: 18 WIB | editor : Abdul Basri

BUMD: Sejumlah nasabah berada di ruang tunggu pelayanan BPRS Bhakti Sumekar.

BUMD: Sejumlah nasabah berada di ruang tunggu pelayanan BPRS Bhakti Sumekar. (DAFIR FALAH/RadarMadura.id)

Share this      

 

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Posisi direktur utama (Dirut) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar masih kosong. Hingga kemarin (17/9), pengganti almarhum Novi Sujadtmiko belum ada. Sebab, hasil uji kepatutan dan kelayakan (UKK) otoritas jasa keuangan (OJK) belum turun.

Baca juga: SKD PPPK Guru Susulan Mulai Hari Ini

Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengutarakan, berkenaan dengan pengisian Dirut BPRS Bhakti Sumekar, mekanismenya memang harus melalui UKK dari OJK. dia mengaku sudah mengikuti UKK tersebut. Tetapi, hasilnua belum keluar.

”Kebetulan yang ikut UKK itu saya sendiri. Saya juga masih dalam posisi menunggu sekarang,” katanya.

Menurut Fajar, tidak ada yang tahu kapan hasil UKK turun. Sebab, hal itu menjadi kewenangan OJK. ”Yang penting, tahapannya sudah dilalui. Sekarang bergantung OJK, saya tidak bisa memastikan (kapan turun),” terangnya.

Dijelaskan, ketika hasil UKK turun, proses pengisian Dirut BPRS Bhakti Sumekar bakal terus berproses. ”Kalau sekarang belum bisa diketahui. Sebab, hasil UKK belum turun,” jelasnya.

Jika diberi amanah menjadi Dirut BPRS Bhakti Sumekar, pria asal Kecamatan Kalianget itu akan mempertahankan prestasi yang ada. ”Supaya BPRS tambah eksis dan mendapatkan laba yang banyak. Itu target saya,” katanya.

Ditambahkan, karena kalender tahun ini tinggal tiga bulan lagi, maka target jangka pendek adalah memaksimalkan tabungan dan deposito. ”Itu prioritas saya,” pungkasnya.

(mr/daf/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news