alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Emping Jagung, Gugah Selera Para Pejabat

14 September 2021, 20: 06: 10 WIB | editor : Prengki Wirananda

LARIS: Hosnan mengecek produk sebelum dikirim ke pelanggan di Desa Lancar, Kecamatan Larangan.

LARIS: Hosnan mengecek produk sebelum dikirim ke pelanggan di Desa Lancar, Kecamatan Larangan. (ANIS FEBRIATUS S/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Camilan emping jagung mulai laris di pasaran. Peminatnya dari kalangan masyarakat biasa hingga pejabat pemerintahan.

Bahkan, camilan berbahan dasar jagung itu merambah pasar luar Madura. Salah satu produsen camilan tersebut adalah Hosnan Anwari.

Pria asal Dusun Sumber, Desa Lancar, Kecamatan Larangan itu menekuni usaha tersebut sejak beberapa tahun terkahir. Saat sekarang, dia memiliki tujuh orang karyawan.

Baca juga: Disdik Datangi SMPN 1 Camplong

"Proses pengolahannya ada yang secara manual, yaitu digepengkan dengan batu khusus, namun kami menggunakan mesin," katanya.

Hosnan menjual produk olahannya itu ke beberapa daerah. Proses pemesanan bisa melalui online. "Beberapa hari lalu kami mengirim ke Semarang 15 kilo dan Jakarta 300 bungkus,” sambungnya.

Konsumen emping jagung itu juga kerap dijadikan camilan acara resmi. Bahkan, juga kerap disajikan untuk rapat pemerintahan. (r3)

(mr/pen/pen/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news