alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Ditimpa Pohon, Penumpang Calya Dievakuasi ke Syamrabu

14 September 2021, 18: 03: 07 WIB | editor : Abdul Basri

RINGSEK: Warga membantu evakuasi korban dari mobil dengan memotong ranting pohon di jalan raya Desa Tanah Merah Dajah, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, kemarin.

RINGSEK: Warga membantu evakuasi korban dari mobil dengan memotong ranting pohon di jalan raya Desa Tanah Merah Dajah, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, kemarin. (HUMAS POLRES BANGKALAN FOR RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Nasib nahas dialami Samina, warga Jalan Sawah Pulo, Kelurahan  Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya. Kepala perempuan berusia 53 tahun itu mengalami luka robek dan rahangnya patah saat mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon kemarin (13/9) sekitar pukul 07.00. Kondisi mobil bernopol L 1968 TB yang ditumpanginya juga ringsek.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura (JPRM), di tempat kejadian perkara (TKP), mobil berwarna oranye metalik itu disetir Moh. Arifin, 35. Penumpangnya Mat Gasin, 55; dan Samina. Insiden pohon randu tumbang menimpa mobil lansiran 2016 itu terjadi di jalan raya Desa Tanah Merah Dajah, Kecamatan Tanah Merah. Pohon randu dengan diameter 50 sentimeter itu berada di tepi jalan sisi selatan.

Kasi Humas Polres Bangkalan Iptu Sucipto membenarkan insiden pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut. Akibat kejadian itu, kendaraan ringsek dan satu penumpang dievakuasi ke RSUD Syamrabu untuk mendapat penanganan medis. ”Korban mengalami luka robek di kepala dan rahangnya retak. Pohon tumbang karena akarnya diduga keropos,” katanya.

Baca juga: Derita Petani Pamekasan saat Anomali Cuaca

Sucipto menambahkan, sebelum kejadian, mobil Toyota Calya melaju dari barat menuju ke timur. Setiba di TKP, tiba-tiba pohon randu tumbang dan menimpa kendaraan dengan transmisi otomatis tersebut. Mengetahui hal itu, personel Polsek Tanah Merah bersama koramil mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban. ”Evakuasi korban dibantu warga menggunakan alat seadanya,” jelasnya.

Dia menerangkan, insiden pohon tumbang tersebut mengakibatkan arus lalu lintas tersendat beberapa saat. Kemacetan tidak berlangsung lama karena proses evakuasi yang dilakukan petugas bersama warga terbilang cepat. ”Kami mengimbau semua pengendara selalu waspada dan hati-hati di jalan. Semoga insiden serupa tidak terulang,” harap Sucipto mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino.

Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris saat dikonfirmasi JPRM menerangkan, institusinya mengetahui insiden pohon tumbang tersebut pada siang hari setelah mendapat pesan berantai di grup WhatsApp (WA). Saat tim meluncur ke lokasi, arus lalu lintas sudah lancar. ”Informasi yang kami terima dari warga, kejadiannya berlangsung sekitar pukul 07.00,” tuturnya.

Rizal menambahkan, institusinya belum menerima laporan resmi atas insiden tersebut. ”Baik dari pihak kecamatan maupun warga. Kami berharap masyarakat berinisiatif untuk melaporkan setiap bencana. Tadi (proses evakuasinya) dilakukan aparat dibantu masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya,” pungkasnya.

 

(mr/rul/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news