alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Kades Tobai Barat Edy Sukamto Bangun Lapangan Futsal

Dorong Kaula Muda Beraktivitas Positif

13 September 2021, 16: 08: 57 WIB | editor : Haryanto

SUKSES: Kades Tobai Barat Edy Sukamto (pegang mikrofon) menyampaikan sambutan dalam acara peresmian lapangan futsal.

SUKSES: Kades Tobai Barat Edy Sukamto (pegang mikrofon) menyampaikan sambutan dalam acara peresmian lapangan futsal. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, terus berkomitmen meningkatkan pembangunan. Utamanya, untuk fasilitas olahraga. Terbaru, Pemdes Tobai Barat berhasil membangun lapangan futsal.

Lapangan olahraga yang terletak di Dusun Leke Dalem itu diresmikan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang Chalilurrachman dan Kades Tobai Barat Edy Sukamto Minggu (12/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran forkopimcam, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita. Kemudian, dilanjutkan serah terima pada badan usaha milik desa (BUMDes) setempat untuk pengelolaannya.

Baca juga: HA dan Haji Idi

BERMANFAAT: Kades Tobai Barat Edy Sukamto (lima dari kanan) melakukan serah terima lapangan futsal ke BUMDes.

BERMANFAAT: Kades Tobai Barat Edy Sukamto (lima dari kanan) melakukan serah terima lapangan futsal ke BUMDes. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

Kades Tobai Barat Edy Sukamto mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur di desanya. Tahun ini sengaja membangun lapangan futsal sebagai bentuk perhatian kepada kalangan pemuda di desanya.

Dengan adanya sarana olahraga tersebut, masyarakat di desanya, khususnya kalangan pemuda, bisa melakukan aktivitas yang positif. Dengan begitu, terhindar dari tingkah laku negatif yang bisa meresahkan warga sekitar.

”Ini memang inisiatif saya untuk kalangan anak muda. Mudah-mudahan menjadi penyemangat dan motivasi bagi kaula muda untuk sehat dan menghindari perilaku yang negatif,” katanya.

Maka dari itu, dirinya di tahun ini mengalihkan sebagian anggaran dana desa (DD) untuk pembangunan sarana olahraga lapangan futsal. Pembangunannya menghabiskan anggaran sebesar Rp 237 juta. ”Untuk pengelolaannya saya serahkan ke BUMDes,” tutup Edy.

Sementara itu, Plt Kepala DPMD Sampang Chalilurrachman sangat mengapresiasi langkah dan inovasi Pemdes Tobai Barat. Menurut dia, peruntukan DD bisa bermanfaat bagi masyarakatnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap, apa yang sudah dibangun bisa dipelihara dan dikelola dengan baik agar terus memberikan manfaat. ”Saya apresiasi sekali inisiatif kepala Desa Tobai Barat. Yang jelas ini bentuk perhatian kepada kalangan muda agar terhindar dari pengaruh buruk yang mengarah pada penyalahgunaan narkoba. Saya harap ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya,” katanya. (iqb/rus/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news