alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pembuktian Sape Kerrap-Juku Eja

12 September 2021, 20: 44: 01 WIB | editor : Abdul Basri

DIGANGGU: Alfin Tuasalamony menghalau pergerakan pemain Tira Persikabo saat bersuara di lapangan Indomilk Arena, Jumat (3/9).

DIGANGGU: Alfin Tuasalamony menghalau pergerakan pemain Tira Persikabo saat bersuara di lapangan Indomilk Arena, Jumat (3/9). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Madura United (MU) akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno hari ini (12/9). Pertandingan itu akan menjadi pembuktian bagi kedua tim untuk menjadi yang terbaik.

Dari delapan pertemuan sebelumnya, kedua tim sama-sama punya koleksi empat kemenangan (lihat grafis). Karena itu, pekan dua Liga 1 musim ini akan menjadi medan laga Asep Berlian dan kawan-kawan membuktikan kualitas.

Pelatih MU Rahmad Darmawan (RD) mengatakan, hasil pertandingan sebelumnya tidak bisa dijadikan acuan untuk laga hari ini. Dia menilai semua kemungkinan akan terjadi dalam setiap pertandingan.

Baca juga: Menko Airlangga Apresiasi OJK dan Perbankan

”Kita tidak bisa membandingkan pertemuan sebelumnya. Karena semua klub seperti saat ini menemui kendala hampir satu tahun setengah tidak melaksanakan kompetensi,” ucapnya, kemarin (11/9).

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu, PSM adalah tim yang bagus. Dalam melakukan persiapan, tim Juku Eja tersebut tidak terdampak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPPKM).

Sehingga, di saat banyak tim melakukan latihan di rumah masing-masing, PSM masih bisa mempersiapkan tim dengan baik. Hasilnya dalam laga perdananya saat menghadapi Arema FC sangat bagus. ”Ini tentu tantangan bagi kita menghadapi tim yang sangat baik,” ucap coach RD.

Menurut RD, pihaknya sudah mengevaluasi skuadnya setelah pada laga perdana Jumat (3/6) ditahan imbang Tira Persikabo 1-1. Dia berharap anak asuhnya bisa mempraktikkan semua arahan yang diberikan selama proses latihan berlangsung.

”Kami sudah melakukan latihan dengan intensif. Beberapa latihan yang berkaitan dengan kelemahan pertandingan pertama menjadi pelajaran bagi kita,” sambungnya.

Pemain MU Fachruddin Ariyanto mengatakan, ada waktu sepekan untuk mempersiapkan tim sebelum menghadapi PSM Makassar. Dengan serangkaian evaluasi yang dilakukan, pihaknya yakin bisa memberikan kemenangan pertama untuk timnya. ”Mudah-mudahan apa yang sudah dipersiapkan berjalan lancar dan meraih hasil maksimal,” jelasnya.

(mr/jup/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news