alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Hari Libur, Bupati Ra Latif Bantu Korban Kebakaran

Juga Datangi Langsung Lokasi Longsor

12 September 2021, 15: 39: 39 WIB | editor : Haryanto

SELALU HADIR: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran di Desa Gigir, Kecamatan Blega, Minggu (12/9).

SELALU HADIR: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran di Desa Gigir, Kecamatan Blega, Minggu (12/9). (Erwin for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Tidak ada kata libur bagi Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron dalam mengabdi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan pria yang akrab disapa Ra Latif itu ke beberapa wilayah, Minggu (12/9).

Pertama, blusukan ke Dusun Larlar, Desa Tlagah, Kecamatan Galis. Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan tersebut mendatangi dua lokasi tebing pembatas jalan yang rusak akibat longsor. Sebab, memutus akses jalan penghubung antarkecamatan.

Kedua, blusukan ke rumah warga korban kebakaran di Desa Gigir, Kecamatan Blega. Ra Latif memberikan bantuan uang senilai Rp 17 juta, sembako, dan perabotan rumah tangga kepada dua kepala keluarga korban kebakaran.

Baca juga: Madura Level Dua, Tiga Daerah di Jatim Level Satu

SOLUTIF: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron mengunjungi akses jalan yang terputus akibat tebing pembatas longsor di Dusun Larlar, Desa Tlagah, Kecamatan Galis, Minggu (12/9).

SOLUTIF: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron mengunjungi akses jalan yang terputus akibat tebing pembatas longsor di Dusun Larlar, Desa Tlagah, Kecamatan Galis, Minggu (12/9). (Erwin for RadarMadura.id)

Ra Latif menuturkan, setelah meninjau lokasi amblasnya pembatas jalan, dia memutuskan segera melakukan perbaikan. Tujuannya, agar kerusakan tidak semakin parah. Sehingga, tidak mengganggu aktivitas masyarakat.  ”Sudah diukur (kerusakannya) dan akan segera diperbaiki,” ucapnya.

Menurut dia, khusus bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran sifatnya stimulan. Sehingga, bisa mengurangi beban ekonomi yang bersangkutan. ”Mudah-mudahan bisa membantu keluarga korban kebakaran untuk kembali membangun rumahnya,” kata mantan wakil ketua DPRD Bangkalan tersebut.

Sarimi, korban kebakaran sangat bersyukur mendapat perhatian dari Ra Latif. Bantuan dari Ra Latif sangat membantu keluarganya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. ”Terima kasih banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bangkalan Ishak Sudibyo mengatakan, perbaikan tebing pembatas jalan yang rusak akan segera dilakukan. Sumber anggarannya dari biaya tidak terduga (BTT).

”Pengukuran sudah dilakukan oleh teman-teman,” tandasnya. (jup)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news