alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Kasus Dugaan Tipikor di Kantor BRI Pragaan Tunggu Keterangan Ahli

06 September 2021, 19: 02: 18 WIB | editor : Abdul Basri

Kajari Sumenep Adi Tyogunawan

Kajari Sumenep Adi Tyogunawan (RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep terus mendalami kasus dugaan penyalahgunaan rekening kantor unit BRI Pragaan. Informasinya, penyidik saat ini sedang meminta keterangan ahli.

Kajari Sumenep Adi Tyogunawan mengatakan, pengusutan kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang menetapkan teller berinisial NA (inisial) sebagai tersangka tersebut terus berlanjut. Kini, tinggal minta keterangan ahli dari BRI. ”Kenapa dari ahli BRI? Karena yang tahu betul jumlah kerugian itu pihak perbankan,” katanya.

Menurut Adi, jika tidak ada perubahan, pemeriksaan ahli akan dijadwalkan pekan ini. Pemeriksaan ahli tersebut penting untuk menghitung kerugian uang negara. ”Kami mintakan pendapat pekan ini,” imbuhnya.

Baca juga: Realisasi BOS Kinerja-Afirmasi Menyusut Drastis

Adi menuturkan, kenapa disebut kerugian uang negara. Padahal, penyimpangan terjadi di internal BRI. Alasannya, pihak BRI harus menanggung uang nasabah yang diduga dipakai NA. ”Karena itu, kita butuh keterangan ahli,” sebutnya.

Ditambahkan, setelah selesai meminta keterangan ahli, baru melakukan pemberkasan. Lalu, berkasnya dikirim ke jaksa penuntut umum (JPU). Setelah itu, menunggu penetapan sidang. ”Tunggu saja, tidak lama lagi masuk sidang,” janjinya.

Adi menyatakan, sejauh ini belum ada indikasi keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut. Dengan demikian, baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni NA. ”Belum ada (tersangka baru),” tegasnya.

Namun, Adi tidak menampik adanya peluang menetapkan tersangka baru dalam kasus tersebut. ”Bisa saja ada tersangka baru, dan bisa saja tidak. Bergantung fakta-fakta persidangan. Lihat saja nanti,” tandasnya.

(mr/daf/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news