alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features
Iptu Sucipto, Kasi Humas Polres Bangkalan

Komitmen Siap Lanjutkan Kemitraan dengan Insan Pers

06 September 2021, 18: 57: 07 WIB | editor : Abdul Basri

SEMANGAT BARU: Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto usai diwawancarai di ruang kerjanya.

SEMANGAT BARU: Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto usai diwawancarai di ruang kerjanya. (DARUL HAKIM/RadarMadura.id)

Share this      

Berdasar Telegram Nomor: ST/2012/VIII/KEP/2021 tanggal 20 Agustus, Iptu Sucipto harus menanggalkan jabatannya sebagai Kanit Sabhara Polsek Tanah Merah. Sebab, kini dipromosikan sebagai Kasi Humas Polres Bangkalan.

DARUL HAKIM, Jawa Pos Radar Madura, Bangkalan

SETELAH Lebih kurang empat bulan Kasi Humas Polres Bangkalan kosong, kini Kapolres AKBP Alith Alarino menunjuk Iptu Sucipto sebagai Kasi Humas Polres Bangkalan. Serah terima jabatan (sertijab) Kasi Humas dilakukan Selasa lalu (31/8).

Baca juga: Haji Idi Ingatkan Kontraktor Jaga Kualitas Infrastruktur

Kasi Humas Polres Bangkalan Iptu Sucipto mengatakan, sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Tanah Merah. Di Polsek Tanah Merah bertugas selama tiga tahun. Sebelum di Polsek Tanah Merah, menjabat Kanit Sabhara Polsek Sukolilo.

Saya masih baru. Dalam waktu dekat akan silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan. Saya siap menjalin kemitraan dengan rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Sucipto meminta rekan-rekan wartawan mengutamakan komunikasi dan koordinasi manakala ada hal-hal yang berkaitan dengan pemberitaan di Polres Bangkalan. Dengan komunikasi, kata Sucipto, keakraban serta semua hal bisa berjalan dengan baik.

”Sekarang sudah zaman keterbukaan. Namun, rekan-rekan wartawan tolong konfirmasi terlebih dahulu manakala ada informasi yang akan dipublikasikan. Jangan dimuat sebelum wawancara atau konfirmasi,” sarannya.

Perwira asal Situbondo itu mengaku sudah lama bertugas di Polres Bangkalan. Yakni, sejak berpangkat brigadir polisi dua (Bripda). Baginya, Polres Bangkalan bukan tempat kerja baru. Namun, jabatan baru yang diembannya saat ini diakui perlu waktu untuk adaptasi.

Dia berharap suasana kerja lebih nyaman. Karena itu, komunikasi dan koordinasi yang sudah terjalin dengan rekan-rekan humas akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Dengan begitu, tidak ada sekat antara rekan-rekan wartawan dengan teman-teman Humas Polres Bangkalan.

”Kami juga berharap hubungan baik bersama rekan-rekan wartawan tetap berlanjut,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino meminta pejabat baru segera adaptasi serta bahu-membahu untuk menyukseskan program institusi dan pemerintah. Termasuk, membantu penanganan Covid-19.

”Kami menekankan kepada pejabat baru untuk terus semangat, terus bekerja mencegah persebaran Covid-19 di Bangkalan. Termasuk, menjadikan Bangkalan sebagai kabupaten zona hijau,” pungkasnya.

(mr/yan/rul/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news