alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Haji Idi Ingatkan Kontraktor Jaga Kualitas Infrastruktur

06 September 2021, 18: 52: 01 WIB | editor : Abdul Basri

Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Bupati Sampang Slamet Junaidi. (ANIS BILLAHRadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Sejumlah proyek pembangunan di Kota Bahari sudah berjalan. Bupati Sampang Slamet Junaidi mengingatkan kontraktor agar memperhatikan kualitas bangunan. Sebab, hal itu akan memengaruhi masa pemanfaatan.

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, masyarakat sudah bisa menilai dan mengevaluasi kualitas pembangunan infrastruktur. Karena itu, standar mutu bangunan perlu dijaga agar hasilnya berkualitas. Pengguna bangunan bisa melihat apakah hasil pekerjaan konstruksi sudah baik atau malah sebaliknya.

”Tentunya kita tidak ingin pengerjaannya asal-asalan. Makanya kita harus punya rasa memiliki terhadap Kabupaten Sampang,” katanya kemarin (5/9).

Baca juga: Bupati Ra Latif Blusukan ke Sekolah-Sekolah

Bupati yang akrab disapa Haji Idi itu menuturkan, tahun ini pemkab melaksanakan sejumlah proyek fisik dengan anggaran yang cukup besar. Di antaranya, pembangunan jalan, jembatan, gorong-gorong, lampu penerangan jalan umum (PJU) dan yang lainnya. ”Kami ingin ada sinergi. Makanya kami meminta kontraktor bekerja sama untuk membangun Sampang,” ajaknya.

Haji Idi mengingatkan rekanan pelaksana proyek menjaga kualitas pekerjaan sesuai dengan perencanaan. Menurutnya, rasa memiliki dan semangat membangun Sampang perlu ditanamkan kepada kontraktor agar kualitas pekerjaannya sempurna.

Selain itu, penyedia jasa konstruksi di Sampang harus melihat kembali kemampuan dan waktu yang tertera dalam naskah kontrak kerja. Tujuannya, agar pekerjaan proyek selesai tepat waktu atau sesuai jadwal. ”Pelaksana proyek harusnya lebih mengutamakan kualitas daripada mengejar keuntungan pribadi,” imbaunya. 

(mr/bil/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news