alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Syarif Hidayatullah Syuhaimi, Atlet PON XX Asal Bangkalan

Mohon Dukungan agar Sabet Medali

02 September 2021, 19: 14: 09 WIB | editor : Abdul Basri

SEBELUM BERPISAH: Syarif Hidayatullah Syuhaimi menggendong anaknya, Kanzia Nasyauqi Syarief, didampingi istri, Atika Husna, saat foto bersama Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron di pedapa, Senin (30/8).

SEBELUM BERPISAH: Syarif Hidayatullah Syuhaimi menggendong anaknya, Kanzia Nasyauqi Syarief, didampingi istri, Atika Husna, saat foto bersama Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron di pedapa, Senin (30/8).

Share this      

Mulai 2–15 Oktober, empat atlet Bangkalan akan mewakili Jatim dalam PON XX yang diselenggarakan di Papua. Dari empat atlet itu, salah satunya Syarif Hidayatullah Syuhaimi. Dia  akan berjuang meraih medali bersama 6.495 atlet lainnya.

JUPRI, Bangkalan, Jawa Pos Radar Madura

SAAT dilakukan pelepasan atlet PON XX, halaman pendapa Agung Bangkalan pada Senin lalu (30/8) sepi. Hanya ada beberapa orang yang duduk di gazebo sisi utara. Beberapa di antara mereka mengenakan baju serba hitam seperti atlet pencak silat yang siap turun ke gelanggang.

Baca juga: Pandemi, PT Prinus Belum Bayar Utang

Seorang di antara mereka yang berada di gazebo itu menggendong bayi. Dia adalah Atika Husna, sedangkan yang di pangkuannya Kanzia Nasyauqi Syarief. Ibu dan anaknya itu datang ke halaman pendapa untuk mengantarkan suami, Syarif Hidayatullah Syuhaimi, menemui Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

Syarif merupakan satu dari empat atlet asal Bangkalan yang mewakili Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dia datang ke pendapa bersama tiga atlet PON lainnya untuk memohon doa restu dari orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan tersebut.

Setelah Bupati Ra Latif merestui dan memimpin pelepasan, empat atlet PON itu berangkat. Dengan demikian, Atika dan anaknya yang baru berusia empat bulan itu harus berpisah dengan suami yang akan menjalani karantina demi mengikuti PON. Atika pasti merasakan keriduan selama suaminya tidak ada di rumah.

Bagi Atika, menahan rindu sudah biasa. Sebab sebelum suaminya bersiap mengikuti PON, Syarif menjalani pemusatan latihan daerah (puslatda) di Kabupaten Pasuruan sejak akhir 2020. ”Saat puslatda, biasanya hanya seminggu sekali pulang dan berkumpul di rumah,” ucap perempuan bermasker tersebut.

Saat suaminya tidak ada di rumah, Atika melampiaskan kerinduan dengan cara video call lewat aplikasi WhatsApp. Cara serupa juga akan dilakukannya selama sang suami menjalani karantina dan mengikuti kejuaraan PON XX di provinsi ujung timur bumi pertiwi.

”Saya hanya bisa mendoakan suami saya baik-baik saja dan bisa memperoleh prestasi membanggakan untuk kota kelahirannya, yaitu Bangkalan,” tutur perempuan yang bertempat tinggal di Dusun Barat Leke, Desa/Kecamatan Kamal, itu.

Sementara itu, Syarif Hidayullah Suhaimi menegaskan, istri dan anaknya selama ini diajdikan motivasi agar semangat berlatih. Dia berharap bisa menorehkan prestasi dan mempersembahkan medali bagi masyarakat Jatim, khususnya Bangkalan. ”Alhamdulillah, selama ini istri saya memahami profesi saya sebagai atlet silat,” katanya.

Sebagai seorang ayah, tentunya sangat merindukan anak dan istri. Satu-satunya cara yang dilakukan untuk menepis rindu yaitu video call. ”Kalau melihat wajah istri dan anak, saya semakin semangat latihan. Mohon dukungan doa, semoga saya bisa mempersembahkan medali buat Jatim dan Bangkalan,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengaku sangat bangga kepada empat atlet asal Bangkalan yang mewakili Jatim dalam PON XX. Dia berharap Syarif dan kawan-kawan bisa mempersembahkan medali emas di kejuaraan tingkat nasional itu.

Jika berhasil membawa pulang medali dari kejuaraan bergengsi tersebut, Pemkab Bangkalan akan menyiapkan bonus. Tujuannya, sebagai bentuk apresiasi karena sudah berjuang demi nama baik Jatim dan Bangkalan. ”Kami mohon support dan doa kepada semua elemen masyarakat agar mereka semangat berlatih dan meraih prestasi,” harapnya.

 

(mr/jup/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news