alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Kades Maksum Tiga Periode Pimpin Gili Barat

29 Juli 2021, 11: 43: 42 WIB | editor : Haryanto

VISIONER: Kades Gili Barat Maksum.

VISIONER: Kades Gili Barat Maksum. (Kades Maksum for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa (Kades) terpilih periode 2021–2027 digelar Rabu (28/7). Ada 111 Kades yang dilantik. Salah satunya, Kades Gili Barat, Kecamatan Kamal, Maksum. Dia kembali terpilih dan tiga periode memimpin desa.

Kades Gili Barat Maksum menyampaikan, banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayai dirinya kembali untuk memimpin desa. Pihaknya akan melanjutkan pembangunan di desa yang dipimpinnya itu. 

”Selain pembangunan, kami juga akan memaksimalkan pelayanan serta jiwa sosial yang tinggi kepada warga Gili Barat,” katanya. 

Baca juga: Respons Laporan, Ra Latif Langsung Door-to-Door Serahkan Bantuan

SERASI: Kepala Desa Gili Barat Maksum bersama istri usai mengikuti pelantikan secara virtual.

SERASI: Kepala Desa Gili Barat Maksum bersama istri usai mengikuti pelantikan secara virtual. (Kades Maksum for RadarMadura.id)

Pria low profile itu menambahkan, peningkatan infrastruktur yang akan dilakukan terdiri dari pembangunan jalan atau pengaspalan, irigasi, plengsengan, dan lain-lain. Sedangkan irigasi yang sudah dan akan dibangun tidak lain agar menopang pertanian di Desa Gili Barat. 

”Untuk bantuan bagi warga kurang mampu dari pemerintah, kami bagikan. Misalnya BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa) dan sebagainya,” terangnya. 

Pihaknya juga tetap mengaktifkan pondok bersalin desa (polindes). Setiap bulan pasti ada kegiatan. Seperti pos pelayanan terpadu (posyandu). Demi meningkatkan gizi kepada balita.  ”Kami harapkan, masyarakat ikut serta membangun program-program desa bersama BPD,” ajaknya. 

Tahun ini pihaknya membangun tembok penahan tanah (TPT), irigasi, dan akses pertanian. Lokasi TPT di Dusun Gili, akses pertanian di Dusun Gunungan, lokasi jalan pengaspalan di Dusun Gunungan, Tengginah, Sawahan, dan Gili.

Desa Gili Barat berjumlah enam dusun. Di antaranya, Dusun Semuangan, Sawahan, Pelalangan, Gili, Tengginah, dan Gunungan. ”Harapannya, pembangunan yang sudah kami bangun ikut serta dirawat oleh masyarakat. Demi kesejahteraan dan kenyamanan. Kami juga ada doa bersama yang digelar setahun sekali,” tandasnya. (rul/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news