alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Bupati Pastikan Tahun Ini Perbaiki Jalan Pangereman-Tanjung

22 Juli 2021, 15: 35: 47 WIB | editor : Abdul Basri

TURUN LANGSUNG: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama sejumlah pejabat mengecek kondisi jalan rusak di Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan, beberapa hari yang lalu.

TURUN LANGSUNG: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama sejumlah pejabat mengecek kondisi jalan rusak di Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan, beberapa hari yang lalu. (Humas Pemkab Pamekasan For RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Pemkab Pamekasan memastikan akan melakukan perbaikan jalan Pangereman, Kecamatan Batumarmar menuju Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan. Perbaikan jalan yang panjangnya mencapai belasan meter itu disampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam usai melakukan pengecekan ke lokasi.

Menurut bupati, pemkab telah merencanakan perbaikan jalan tersebut pada 2021. Panjang jalan Desa Pengereman melewati Desa Tanjung sekitar 14,2 kilometer. Pada 2020 lalu, panjang jalan yang sudah diperbaiki sekitar 6 kilometer. ”Panjang jalan yang akan diperbaiki tahun ini sepanjang 4 kilometer. Perbaikan jalan akan diselesaikan tahun 2022,” ucapnya.

Dijelaskan, pihaknya bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah mengecek langsung kondisi jalan rusak yang terletak di wilayah pantura tersebut. Langkah itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat. Dikatakan, aspirasi masyarakat nantinya akan dijadikan sebagai salah satu acuan untuk merumuskan kebijakan pemerintah.

Baca juga: Penerapan PPKM untuk Kendalikan Laju Covid-19 dan Jaga Kehidupan Warga

”Saya sengaja mengecek dan lewat jalan rusak tersebut agar mengetahui langsung kondisi di lapangan seperti apa. Ternyata penuh bebatuan. Harapan saya, perbaikan jalan nantinya dibagi. Termasuk, jalan dari Desa Bujur Barat menuju Desa Pengereman. Kita hitung juga kebutuhan anggaran tahun 2022,” imbuhnya.

Ditambahkan, infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemkab Pamekasan. Karena itu, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki jalan rusak tersebut. ”Kita juga melihat sungai yang makan bahu jalan. Nanti juga akan kita carikan solusinya,” pungkasnya.

(mr/sin/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news