alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Bupati Ra Latif Pantau Vaksinasi Pelajar

21 Juli 2021, 17: 50: 00 WIB | editor : Haryanto

LANCAR: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengamati pelajar SMPN 2 Bangkalan yang sedang divaksinasi Rabu (21/7).

LANCAR: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengamati pelajar SMPN 2 Bangkalan yang sedang divaksinasi Rabu (21/7). (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar yang diselenggarakan di SMPN 2 Bangkalan Rabu (21/7). Ada 200 pelajar yang menjalani vaksinasi di lembaga pendidikan yang berlokasi di Jalan KH. Hasyim Asyari tersebut.

Bupati yang bisa dipanggil Ra Latif itu mengatakan, anak yang berusia 12–17 tahun juga menjadi sasaran vaksinasi. Karena itu, dia akan mendorong semua sekolah untuk melakukan vaksinasi kepada anak didiknya. Dengan catatan tetap seizin para wali murid.

”Vaksinasi kepada pelajar ini akan kami lakukan di semua sekolah, puskesmas, Gedung Rato Ebuh, Pos Kesdim, dan Klinik Pratama,” ucapnya.

Baca juga: Mas Tamam: Tetap Tenang, Jaga Imun dan Iman

TIDAK TAKUT: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melihat murid SMPN 2 Bangkalan diskrining sebelum divaksinasi.

TIDAK TAKUT: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melihat murid SMPN 2 Bangkalan diskrining sebelum divaksinasi. (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Menurut dia, vaksinasi terhadap pelajar akan menjadi prasyarat untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Karena itu, Pemkab Bangkalan akan berupaya mempercepat vaksinasi kepada pelajar. Dengan demikian, PTM yang dirindukan para pelajar segera dimulai. ”Untuk bisa PTM, pelajar dan para guru harus divaksin,” tutur orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bangkalan itu.

Dia menjelaskan, ada 400 pelajar SMPN 2 Bangkalan yang sudah menjalani vaksinasi. Sebanyak 200 orang menjalani vaksinasi di lokasi yang dia pantau. Sisanya menjalani vaksinasi di luar sekolah seperti puskesmas, Gedung Rato Ebu, Klinik Pratama, dan Pos Kesdim. ”Yang divakasin (di SMPN 2 Bangkalan) bukan hanya murid, tetapi juga wali murid dan warga di sekitar SMP 2 Bangkalan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein mengatakan, satgas Covid-19 gencar melakukan vaksinasi agar warga yang divaksin semakin bertambah. Harapannya, terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity. ”Dengan begitu, penularan virus segera dikendalikan. Tapi meski sudah divaksin, tetap harus disiplin menerapkan prokes,” imbaunya. (jup)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news