alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Tips & Resep Membuat Chicken Wing Renyah & Nikmat

20 Juli 2021, 15: 07: 12 WIB | editor : Abdul Basri

Tips & Resep Membuat Chicken Wing Renyah & Nikmat

Share this      

SAYAP ayam atau chicken wings hidangan yang enak dan populer di kalangan usia muda serta dewasa. Selain rasanya yang gurih, menu ini juga mudah untuk dibuat loh! Tapi memang ada bahan-bahan rahasia yang kamu perlukan, penasaran kan?

Tips & Bahan-bahan untuk membuat Chicken wing yang Renyah

 

Baca juga: Pantau Penyekatan Jelang Lebaran, Korlantas Polri Turun ke Sampang

 

●     Baking Powder

Bahan penting yang membuat bagian ayam ini menjadi renyah adalah baking powder, karena mampu meningkatkan pH dalam ayam serta memecah ikatan peptida pada daerah kulit.

●    Ayam segar vs ayam beku

 

Memang lebih mudah untuk menggunakan ayam yang sudah jadi, namun ada beberapa orang yang lebih menyukai membeli ayam dalam keadaan segar. Keduanya tidak masalah karena jika memilih sayap beku, kamu bisa membiarkannya terlebih dahulu sebelum proses menggoreng atau pemanggangan. Selain itu keringkan dahulu air yang tersisa.

●    Pelengkap bahan

Untuk yang satu ini tidak ada yang benar atau salah karena semua hanyalah bicara soal selera. Sebagian orang menyukai untuk menyantap sayap ayam ini dengan seledri atau wortel rebus. Namun ada juga yang suka menuangkan saus keju atau barbeque sebagai celupan.

●     Masa pemanggangan yang tepat

 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, untuk mendapatkan ayam yang nikmat kamu harus mencairkannya dahulu dari kulkas, kemudian mengeringkan air yang tersisa. Setelah itu, cobalah memanaskan oven terlebih dahulu, kemudian masukan sayap ayam hingga 45 menit- 1 jam dengan 120 derajat celcius. Setelah itu naikan suhu oven hingga 250 celcius, dan panggang kembali selama 30- 45 menit.

Setelah mengetahui bahan-bahan yang bisa membuat hasil hidangan yang renyah, berikut adalah resep chicken wing populer

Resep Chicken Wings

 

Bahan-bahan:

 

●    1 cangkir gula merah

●    1/2 cangkir mustard kuning

●    ⅛ cangkir kecap asin

●    3 pon sayap ayam

Cara membuat:

 

1.   Masukan mustard, gula merah, dan kecap dalam mangkuk aduk hingga merata. Lalu tutup dan dinginkan.

2.   Masukan sayap ayam pada kantong besar, lalu masukan rendaman pada sayap hingga terlapisi dengan baik. Diamkan selama 2 jam atau semalaman hingga bumbu meresap sempurna.

3.   Panaskan oven hingga 190 derajat celcius, sementara itu siapkan ayam yang sudah dimarinasi sebelumnya.

4.   Keluarkan sayap dan sisihkan bumbu marinasi. Kemudian masukan dalam loyang.

5.   Panggang dalam oven selama 30 menit dan olesi sayap ayam dengan bumbu yang sudah disiapkan sebelumnya setiap 10 menit. Bakar selama 30 menit hingga matang sempurna.

Semoga dengan informasi yang kami berikan ini dapat membuat kamu bisa menikmati hidangan chicken wings yang nikmat ya! Namun, belum sempurna rasanya kalau belum ditemani peralatan masak yang berkualitas dari Informa Online.

Melalui platform yang menyediakan brand-brand terpercaya dari Kawan Lama Group ini, Informa online bukan hanya menjual alat masak terbaik, tapi juga berbagai kebutuhan lainnya yang membuat hidup kamu semakin nyaman seperti sepeda, peralatan berkebun hingga dapur minimalis.

Kalau soal harga bagaimana? Tidak perlu khawatir karena Informa Online, memberikan harga yang setara dengan kualitasnya. Selain itu kamu juga bisa membandingkan harga produk home living dan furniture dengan harga terbaik seperti  harga tempat tidur, harga sofabed, harga kursi, hingga harga meja  yang dapat kamu sesuaikan dengan budget.

(mr/*/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news