alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Bupati Ra Latif Beri Bantuan ke Ponpes dan Korban Musibah

18 Juli 2021, 22: 43: 07 WIB | editor : Haryanto

DERMAWAN: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan kepada pengasuh Ponpes Darul Adab di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, Sabtu (17/7).

DERMAWAN: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan kepada pengasuh Ponpes Darul Adab di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, Sabtu (17/7). (Purnama for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron tak kenal hari libur. Mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu blusukan dan memberi bantuan di tiga lokasi berbeda, Sabtu (17/7).

Pertama, mendatangi rumah warga Desa Separah, Kecamatan Galis, yang berberapa waktu lalu disapu angin puting beliung. Bupati yang biasa disapa Ra Latif itu memberikan berbagai jenis bantuan kepada Honiyah selaku korban bencana alam.

Kemudian, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Taman Sari di Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, dan Ponpes Darul Adab di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar. Di dua lembaga itu, Ra Latif memberikan bantuan sembako dan vitamin untuk diserahkan kepada santri.

Baca juga: Kurangi Beban PKL dan Pemulung, Kapolres Alith Serahkan Bansos Kapolri

SUKA MENOLONG: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berbincang dengan Honiyah, warga Desa Separah, Kecamatan Galis, yang rumahnya rusak karena puting beliung, Sabtu (17/7).

SUKA MENOLONG: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berbincang dengan Honiyah, warga Desa Separah, Kecamatan Galis, yang rumahnya rusak karena puting beliung, Sabtu (17/7). (Purnama for RadarMadura.id)

Ra Latif mengutarakan, dirinya memberikan bantuan 20 sak semen dan 1.000 genting kepada Honiyah. Harapannya, meringankan biaya pembangunan rumahnya yang rusak karena diterjang angin puting beliung. ”Kami juga memberikan alat rumah tangga untuk memasak,” katanya.

Bupati juga menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker. Pihaknya mengajak masyarakat tidak takut divaksin demi terwujudnya herd immunity. ”Kami ingin terbentuk kekebalan kelompok untuk mengahiri wabah ini,” terangnya.

Ra Latif menyadari sampai saat ini masih ada masyarakat yang meragukan masalah vaksinasi. Meski begitu, pihaknya tidak akan menyerah untuk mendorong masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi. Salah satunya dengan menggandeng tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. ”Kami tidak akan pernah lelah mengimbau masyarakat agar mau divaksin,” tegasnya.

Sementara kedatangannya di Ponpes Taman Sari dan Ponpes Darul Adab memberikan beras, mi, dan vitamin. Dari bantuan itu, pihaknya berharap dapat meningkatkan imunitas santri dan semunya bias sehat. ”Kami juga berharap santri yang memenuhi syarat bersedia divaksin,” sambungnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein mengatakan, sudah menjadi kebiasaan bagi bupati turun langsung ke lapangan. Tujuannya, menyapa langsung masyarakat yang dipimpinnya. Sebab, selama ini tidak ada sekat antara bupati dan masyarakat.

Selain itu, bupati juga kerap turun ke lapangan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah. Tujuannya, memberikan dukungan moral kepada warga yang kesusahan. Apalagi, masa pandemi seperti sekarang, bupati banyak menyiapkan waktu untuk menyapa masyarakat. ”Semoga bantuan yang diberikan sedikit mengurangi beban yang masyarakat,” harapnya.

Menurut Agus, bupati tahu betul apa yang dirasakan para generasi penerus yang menimba hidup di pesantren. Dengan demikian, tidak heran jika Ra Latif sering memberikan bantuan kepada ponpes serta sangat dekat dengan para ulama. ”Selain untuk menyapa masyarakat, bupati selalu mengajak semua lapisan untuk disiplin prokes. Mulai dari orang biasa hingga tokoh masyarakat,” tandasnya. (jup/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news