alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Kurangi Beban PKL dan Pemulung, Kapolres Alith Serahkan Bansos Kapolri

18 Juli 2021, 11: 53: 42 WIB | editor : Haryanto

PEDULI SESAMA: Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino didampingi Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum menyerahkan bantuan kepada PKL Sabtu malam (17/7).

PEDULI SESAMA: Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino didampingi Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum menyerahkan bantuan kepada PKL Sabtu malam (17/7). (Humas Polres Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Polres Bangkalan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pemulung yang terdampak sejak ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Penyerahan sembako dilakukan langsung Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino menyampaikan, pada malam hari institusinya bersama tim gabungan melakukan penertiban kepada para pelaku UMKM. Utamanya, di kawasan perkotaan. Sebab, secara aturan, usaha mereka harus ditutup sampai pukul 20.00. Selain mengimbau para pelaku usaha mematuhi peraturan, institusinya juga melaksanakan perintah Kapolri untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

"Kami berikan bantuan kepada PKL dan pemulung. Itu sasaran bansos dari Kapolri. Jumlah total yang disalurkan 5 ribu kilogram," ujarnya.

Baca juga: Realisasi APBD Terkendala Refocusing

DARI KAPOLRI: Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum menyerahkan bantuan kepada PKL disaksikan Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino.

DARI KAPOLRI: Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum menyerahkan bantuan kepada PKL disaksikan Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino. (Humas Polres Bangkalan for RadarMadura.id)

Perwira menengah asal Surabaya itu menambahkan, bansos yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM darurat merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Bansos itu akan disalurkan secara kontinyu. "Semoga bansos yang kami salurkan bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat," harap Alith. 

Alith mengimbau kepada masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Jika tidak ada keperluan yang urgen, masyarakat diminta untuk stay di rumah. Selain itu, agar imunitas tubuh terjaga, masyarakat disarankan melakukan vaksinasi. "Mari lawan korona. Tetap jaga kesehatan dan jangan panik. Serta ikuti anjuran pemerintah," imbaunya. (rul)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news