alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Perssu Bakal Rombak Posisi Pemain

13 Juli 2021, 17: 21: 21 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS: Pemain Perssu mendengarkan arahan tim pelatih di Stadion A. Yani Sumenep.

SERIUS: Pemain Perssu mendengarkan arahan tim pelatih di Stadion A. Yani Sumenep. (PERSSU FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Manajemen Perssu Sumenep menggodok pemain agar bisa diandalkan. Setelah diistirahatkan sementara, 25 pemain bakal melakoni latihan demi latihan. Mereka akan digembleng menjadi pemain profesional.

Pelatih Perssu Sumenep Suwari Kusuma Jaya mengutarakan, status mereka sebenarnya masih pemain amatir. Namun, mereka sudah resmi menjadi pemain Perssu. Mereka perlu dipoles lagi agar benar-benar menjadi pemain profesional.

”Dari 25 pemain hasil rekrutmen, kami akan rombak posisi mereka sebelumnya,” katanya pada Minggu (11/7).

Baca juga: Inspektorat Panggil Sekcam Klampis Terkait Keributan di RSUD Syamrabu

Menurut Suwari, perombakan posisi pemain itu harus didukung dengan latihan intens. Sebab, dari latihan itu dapat diketahui karakter masing-masing. Pihaknya bisa melihat secara detail skill pemain.

”Harus kami rombak dulu karena mereka kami rekrut dengan latar belakang pemain amatir,” ujarnya. 

Pria asal Pamekasan itu menyatakan, sepanjang mereka rutin latihan, pihaknya bisa menentukan posisi pemain. Misalnya, dari karakter pemain sayap bisa digeser ke karakter pemain gelandang. ”Sangat mungkin. Kami coba semua posisi karakter,” sebutnya.

Bahkan, dari proses itu, pihaknya juga bisa memutuskan siapa pemain yang mau dijadikan starter dan cadangan pada saat berlaga. Dari 25 pemain, tentu tidak bisa semua membela Laskar Kuda Terbang sekaligus. Tetap harus ada yang di bangku cadangan. ”Karena itu, mereka harus bersaing secara ketat supaya jadi pemain prioritas,” paparnya.

Suwari mengungkapkan, setiap klub punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kondisi itu juga bisa menyesuaikan siapa pemain yang mau diturunkan dan tidak ketika Liga 3 bergulir. ”Setiap klub yang nanti kami hadapi juga menentukan pemain yang akan diturunkan,” tandasnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news