alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan

Airlangga Dekat Dengan Kiai, Diyakini Bisa Pimpin Indonesia Lebih Baik

11 Juli 2021, 20: 04: 56 WIB | editor : Abdul Basri

OPTIMISTIS: Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan Rize Ikhwan Muttaqin.

OPTIMISTIS: Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan Rize Ikhwan Muttaqin. (REZA FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pemilihan Presiden (Pilpres) memang baru akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Namun, sejumlah nama sudah digadang-gadang untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Salah satu tokoh nasional yang kini didorong-dorong untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin, mengakui wajar saja jika masyarakat menghendaki Airlangga maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Sebab,  Airlangga dinilai memiliki kemampuan untuk membawa bangsa Indonesia lebih baik dan lebih maju.

Baca juga: Terbang ke Eropa setelah Sempat Putus Asa

”Sangat layak maju di Pilpres 2024. Dia matang dalam pemerintahan. Apalagi, saat ini menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan secara ketokohan di Partai Golkar sangat diperhitungkan,” kata Rize Ikhwan Muttaqin.

Karena itu, DPD Partai Golkar Pamekasan juga memberikan dukungan penuh agar Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024. Menurutnya, Airlangga telah mampu dan sukses memimpin Partai Golkar menjadi partai yang masuk di jajaran kelas atas perpolitikan nasional.

”Pengalaman beliau di Partai Golkar juga cukup panjang. Beliau juga mampu menyinergikan partai dari akar rumput hingga tataran pusat,” ungkapnya.

Dari sisi keilmuan, khususnya dalam bidang ekonomi, kapasitas dan kapabilitas Airlangga juga tidak diragukan. Atas keahliannya itu, Airlangga sebagai Menko Perekonomian, mampu memberikan program nyata kepada masyarakat. 

”Saya yakin dengan kepemimpinan beliau nanti, Indonesia akan lebih maju dan jaya. Indonesia ke depan butuh seorang pemimpin yang ahli ekonomi dan Pak Airlangga Hartarto itu orangnya,” ungkapnya.

Kelebihan Airlangga dibandingkan nama lain yang saat ini beredar dalam survei, selain sebagai ketua umum partai besar, Airlangga juga matang dalam berorganisasi dan memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat.

”Beliau juga berasal dari Jawa Timur dan secara kultur beliau juga dekat dengan kiai dan pesantren. Hubungan dan komunikasi Golkar dengan pesantren dan tokoh ulama, baik NU, Muhammadiyah ataupun SI selama ini cukup baik, dan semakin intensif,” pungkasnya. (par)

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news