alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

PBVSI Hentikan Seleksi Atlet Porprov

09 Juli 2021, 16: 27: 34 WIB | editor : Abdul Basri

FOKUS: Atlet voli sedang latihan di GOR A. Yani Sumenep beberapa waktu lalu.

FOKUS: Atlet voli sedang latihan di GOR A. Yani Sumenep beberapa waktu lalu. (SUDIHARTO FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep sudah menyiapkan diri menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Sebanyak 24 atlet putra dan putri terjaring untuk berlaga.

Ketua PBVSI Sumenep Sudiharto menyampaikan, penjaringan dan seleksi atlet voli dianggap tuntas. Sebanyak 24 pemain untuk dua grup akan disiapkan berlaga di Porprov 2022. Satu regu putra dengan 12 atlet dan 12 atlet untuk tim putri.

Mereka terhimpun dari proses penjaringan sekitar 50 atlet. Setelah terpilih, latihan rutin sekali dalam sepekan sudah sempat dilakukan. Namun, untuk sementara latihan ditiadakan dulu selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19.

Baca juga: Salat Jamaah Wajib Terapkan Prokes

Latihan akan dilanjutkan sesuai dengan perkembangan PPKM darurat. Semakin cepat diterapkan, maka latihan juga bisa segera dimulai. Namun, para atlet tetap diminta untuk menjaga performa sekalipun berada di rumah masing-masing.

”Sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri ini sudah termasuk pemain cadangan, karena satu regu ini ada 6 pemain,” jelasnya.

Latihan yang beberapa kali digelar ini bentuk inisiatif agar para atlet kian beradaptasi antar sesama pemain. Sekalipun, nantinya ada pemusatan latihan di tingkat kabupaten yang digelar oleh KONI Sumenep. Sebelum itu, atlet juga akan dimatangkan di internal PBVSI.

Puluhan atlet terpilih itu belum paten sebagai delegasi ke porprov. Pihaknya akan tetap memantau sesuai perkembangan kemajuan penampilan atlet. Sebab, bukan tidak mungkin atlet itu akan diganti apabila kian hari performa mereka turun.

Pada Porprov 2022 mendatang, pihaknya targetkan bisa membawa pulang madeli emas. ”Puluhan atlet yang sudah terkumpul itu belum paten. Kami pasti ikuti perkembangan latihan dan tetap memilih yang terbaik untuk mewakili Sumenep,” jelas Sudiharto. (jun)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news