alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jajal Kekuatan Sesama Kontestan Liga 1

19 Juni 2021, 19: 45: 53 WIB | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Skuad Madura United melakukan pemanasan dalam latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (14/6). 

SEMANGAT: Skuad Madura United melakukan pemanasan dalam latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (14/6).  (MADURA UNITED FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Hampir sebulan Madura United (MU) melaksanakan latihan bersama. Tim pelatih mempersiapkan laga uji coba melawan sesama kontestan Liga 1 untuk mengukur kemampuan skuadnya. Rencananya, laga friendly match melawan Persela Lamongan tersebut akan digelar hari ini (19/6).

Pelatih MU Rahmad Darmawan (RD) mengutarakan, sejak latihan bersama Kamis (20/5), sudah dua kali anak asuhnya dihadapkan dengan laga uji coba. Yakni, melawan tim Porprov Pamekasan dan peserta Liga 3 Putra Jombang. 

Uji coba melawan sesama tim Liga 1 diharapkan bisa mengukur kemampuan anak asuhnya sebelum kompetisi dimulai. Sehingga, pihaknya akan memiliki bahan evaluasi sebelum menjalani pertandingan resmi Liga 1 yang akan bergulir, Sabtu (10/7).

Baca juga: Hindari Tabrakan, Mobil Boks Terguling

”Kami ingin mengetahui perkembangan pemain dengan lawan yang lebih kompetitif,” ujarnya kemarin (18/6). 

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengungkapkan uji coba akan digelar secara tertutup di kandang Laskar Joko Tingkir. Dengan pertandingan away tersebut dirinya tidak hanya akan fokus pada capaian organisasi pemain, tetapi juga ke mental. Sebab, dengan uji coba di kandang lawan, akan memberikan ujian tersendiri bagi anak asuhnya. 

Dalam uji coba nanti pihaknya akan memberikan waktu bermain kepada pemain barunya, Rafael Silva. Namun, kemungkinan tidak akan diturunkan 90 menit penuh. Sebab, pemain berpaspor Brazil tersebut masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisik.

”Yang bersangkutan (Rafael Silva) sudah meminta waktu kepada saya untuk mengembalikan kondisi fisik dan menaikkan intensitas fitnesnya,” tutur pria kelahiran Lampung tersebut. 

Mantan Pelatih Sriwijaya FC tersebut mengaku belum menentukan komposisi ideal yang akan dipasang pada Liga 1 nanti. Namun yang jelas belum ada rencana untuk menambah pemain baru. ”Kita sambil melihat kondisi yang ada dulu,” ujarnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news