alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Selamat Datang AKBP Rahman Wijaya di Sumenep

Lanjutkan Kerja Sama Pemkab-Polres

18 Juni 2021, 22: 47: 21 WIB | editor : Abdul Basri

BERSINERGI: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (pakai belangkon) bersama AKBP Darman (pegang tongkat komando) meninjau lokasi vaksinasi di Kecamatan Kota saat masih menjabat Kapolres Sumenep beberapa waktu lalu.

BERSINERGI: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (pakai belangkon) bersama AKBP Darman (pegang tongkat komando) meninjau lokasi vaksinasi di Kecamatan Kota saat masih menjabat Kapolres Sumenep beberapa waktu lalu. (HUMAS POLRES FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Tongkat komando Polres Sumenep resmi pindah tangan dari AKBP Darman kepada AKBP Rahman Wijaya. Hal ini ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (sertijab) pejabat lama kepada pejabat baru di Mapolda Jatim kemarin (17/6).

AKBP Darman kini dipercaya mengemban amanah baru sebagai Kapolres Tuban. Sementara AKBP Rahman Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Bupati Achmad Fauzi menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan sesuatu yang wajar untuk penyegaran. Pemkab Sumenep mengucapkan terima kasih kepada AKBP Darman atas dedikasinya selama memipin Korps Bhayangkara di wilayah hukum Sumenep.

Baca juga: Dewan Siap Bersinergi dengan Kapolres Baru

SIMBOLIS: AKBP Darman (kiri) berjabat tangan dengan Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya setelah pelaksanaan serah terima jabatan di Mapolda Jatim kemarin.

SIMBOLIS: AKBP Darman (kiri) berjabat tangan dengan Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya setelah pelaksanaan serah terima jabatan di Mapolda Jatim kemarin. (HUMAS POLRES FOR RadarMadura.id)

Politikus PDI Perjuangan itu menilai Kapolres Darman adalah orang yang santai, tenang, dan tegas. Dia andal dalam menyelesaikan persoalan.

Selama ini, sinergisitas antara pemerintah kabupaten (pemkab) dan kepolisian terjalin harmonis. Saling mengisi satu sama lain saat menghadapi persoalan. ”Kepada beliau, kami haturkan terima kasih. Selamat dan sukses mengemban amanah di tempat baru memimpin Polres Tuban,” ungkap Fauzi.

Suami Nia Kurnia itu juga tidak lupa menghaturkan selamat datang kepada AKBP Rahman Wijaya. Dia mengajak melanjutkan jalinan sinergi yang baik antara Polres Sumenep dan pemkab. Tujuannya, bersama-sama membangun Sumenep yang lebih baik agar menjadi daerah yang lebih maju.

Mengingat, instansi kepolisian memilik tugas yang sama dengan pemerintah untuk melayani masyarakat di samping tetap menjalankan penegakan hukum yang profesional. Dengan demikian, ketertiban masyarakat tetap bisa tercipta.

Fauzi meyakini, pengalaman AKBP Rahman Wijaya cukup mumpuni untuk lekas beradaptasi dengan budaya Sumenep. Dia berharap pemimpin baru bisa melanjutkan sesuatu yang sudah baik dan membenahi yang kurang baik. (jun/par)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news