alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Dewan Siap Bersinergi dengan Kapolres Baru

Bersama Membangun Sumenep Lebih Baik

18 Juni 2021, 22: 22: 33 WIB | editor : Abdul Basri

SERTIJAB: AKBP Darman (kiri) berjabat tangan dengan Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya setelah serah terima jabatan di Mapolda Jatim kemarin.

SERTIJAB: AKBP Darman (kiri) berjabat tangan dengan Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya setelah serah terima jabatan di Mapolda Jatim kemarin. (HUMAS POLRES SUMENEP For RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Polda Jatim menggelar serah terima jabatan (sertijab) kemarin (17/6). Mutasi tersebut salah satunya terjadi di wilayah Polres Sumenep. AKBP Darman yang semula menjabat sebagai Kapolres Sumenep kini mengemban amanah sebagai Kapolres Tuban.

Sementara posisi Kapolres Sumenep diisi oleh AKBP Rahman Wijaya. Polisi dengan pangkat dua melati emas itu sebelumnya menjadi Kasubdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya, terutama kepada AKBP Darman. Selama ini, dedikasi dan pengabdian AKBP Darman sangat luar biasa. Banyak kesan baik yang tidak bisa dilupakan. ”Selamat menempati tugas baru sebagai Kapolres Tuban. Semoga tambah amanah,” ucapnya.

Baca juga: Desak Tuntaskan Delapan Rekomendasi BPK

BERWIBAWA: Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir di ruang kerjanya.

BERWIBAWA: Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir di ruang kerjanya. (DAFIR FALAH/RadarMadura.id)

Menurut Hamid, sosok AKBP Darman sangat bersahaja dan tegas. Sebagai sesama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep, Hamid mengenal Darman sebagai sosok yang sesekali bercanda dalam momen-momen tertentu. ”Pribadi beliau itu baik. Sekali lagi selamat bertugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Pria asal Kecamatan Rubaru itu mengucapkan selamat datang kepada AKBP Rahman Wijaya di Kabupaten Sumenep. Hamid berharap Kapolres baru itu dapat menjalankan tugas yang baik di Kota Keris. ”Dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat mengayomi dan melayani masyarakat Sumenep,” harapnya.

Hamid menambahkan, secara kultur Kabupaten Sumenep tidak jauh berbeda dengan kabupaten lain. Sebab itu, pihaknya siap bersinergi untuk sama-sama memajukan Sumenep ke depan. ”Mari kita bangun sinergisitas untuk kemajuan Sumenep bersama-sama,” ajak Hamid. (par)

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news