alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Berita Kota
icon featured
Berita Kota

Pengasuh Ponpes Sidogiri Wafat, Pemkab Gelar Tahlil Bersama

17 Juni 2021, 23: 13: 41 WIB | editor : Haryanto

SEMASA HIDUP: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan KH. Achmad Nawawi Abdul Jalil di Pendapa Ronggosukowati beberapa waktu lalu.

SEMASA HIDUP: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan KH. Achmad Nawawi Abdul Jalil di Pendapa Ronggosukowati beberapa waktu lalu. (Baddrut Tamam for RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan menggelar tahlil dan doa bersama virtual atas meninggalnya pengasuh Ponpes Sidogiri KH. Ahmad Nawawi Abdul Jalil sebagai ulama karismatik sejak Selasa (15/6). Tahlil dan doa bersama akan berlangsung hingga 18 Juni mendatang setiap pukul 17.45.

 Bupati Pamekasan mengatakan, dirinya memiliki ikatan emosional khusus dengan KH. Ahmad Nawawi Abdul Jalil. ”Semoga Allah SWT memberikan kemuliaan terbaik bagi beliau,” ungkapnya.

Baddrut Tamam menerangkan bahwa KH Nawawi Abdul Jalil merupakan sosok kiai karismatik, zuhud, dan memiliki pengaruh luas di Indonesia. ”Beliau sosok yang bersahaja, tidak berpenampilan mewah, dan tidak berjarak dengan siapa pun,” katanya.

Baca juga: Pemkab Bangkalan-PPI Dunia Gelar Virtual International Education Fair

Dia mengatakan, pesan yang selalu diingat ketika dirinya sowan ke almarhum Kiai Nawawi adalah nasihatnya untuk selalu membaca salawat. ”Beliau selalu mengingatkan kepada saya untuk tidak putus bersalawat dan berbuat baik kepada siapa pun,” terangnya. (ky/rus)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news