alexametrics
Kamis, 29 Jul 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Warga Pamekasan Terciduk di Sampang

16 Juni 2021, 19: 49: 59 WIB | editor : Abdul Basri

KEOK: Fathorrohman (tengah) diamankan anggota Tim Opsnal Satreskrim Polres Sampang pada Senin malam (14/6).

KEOK: Fathorrohman (tengah) diamankan anggota Tim Opsnal Satreskrim Polres Sampang pada Senin malam (14/6). (POLRES SAMPANG FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Sampang. Sebab, pengamen berusia 25 tahun itu menjambret handphone (HP) pengendara sepeda motor pada Minggu sore (13/6). Saat beraksi, Fathorrohman mengendarai sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura (JPRM), Anis Fitria Ningsih, warga Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Sampang, mengendarai sepeda motor di wilayah perkotaan pada Minggu sore (13/6). Saat itu, korban menaruh ponsel di kantong depan sepeda motor matiknya.

Setiba di Jalan Glatik, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, perempuan berusia 19 tahun tersebut kaget. Sebab, dari belakang muncul pengendara motor laki-laki merampas gawainya. Saat itu, pelaku terlihat mengendarai motor dengan nomor polisi (nopol) M 2627 CU.

Baca juga: Mei, Ekspor Indonesia Menguat 58,76 Persen dan Impor 68,68 Persen

Spontan, korban berteriak maling. Namun, pelaku dengan cepat kabur sehingga tidak bisa ditangkap warga dan pengguna motor yang lain. Selanjutnya, Anis melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sampang.

Kasubbaghumas Polres Sampang Iptu Sunarno menceritakan, setelah menerima laporan masyarakat, institusinya melakukan penyelidikan. Selain korban, sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) dimintai keterangan oleh polisi. ”Setelah terima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan,” terangnya.

Menurut dia, terduga pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi pada Senin (14/6) pukul 21.30. Pelaku penjambretan bernama Fathorrohman dan diamankan polisi di kos-kosannya di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Kota Sampang. ”Saat kami amankan, yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan,” ucap Sunarno.

Saat diperiksa polisi, tersangka mengakui perbuatannya. Sebelumnya, tersangka mengaku telah melakukan penjambretan di Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Dalem, Kecamatan Kota Sampang. Korban penjambretan diidentifikasi bernama Aini, 37, warga Jalan Imam Ghazali Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

”Kami sudah mengamankan barang bukti (BB) berupa dua unit HP dan kendaraan yang dipakai tersangka saat beraksi. Termasuk tamborin yang digunakan tersangka saat mengamen dan pil LL,” terang Sunarno. (iqb)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news