alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi 80 Siswa Masuk IPDN

Pemkab Pamekasan Siapkan Generasi Hebat

11 Juni 2021, 19: 37: 46 WIB | editor : Abdul Basri

IKHTIAR LUAR BIASA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan arahan pada forum fasilitasi calon praja IPDN di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati kemarin.

IKHTIAR LUAR BIASA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan arahan pada forum fasilitasi calon praja IPDN di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati kemarin. (ONGKY ARISTA UA./RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Pemkab Pamekasan menggelar Forum Fasilitasi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Pamekasan kemarin (10/6). Forum yang digelar di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati itu dipimpin oleh Bupati Baddrut Tamam.

Forum itu dikemas dengan diskusi dan arahan dari bupati. Sebanyak 40 siswa yang hendak mengikuti tes masuk ke IPDN di BKN Surabaya didatangkan ke Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati. Sementara 40 sisanya menyimak secara daring.

Puluhan calon praja itu mendengarkan arahan dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Kemudian arahan dari angkatan senior IPDN Pamekasan, yakni Kepala Dispendukcapil Achmad Faisol. Mereka juga mendapat pengarahan dari praja asal Pamekasan yang tengah menempuh pendidikan di IPDN.

Baca juga: Partai Golkar-United Russia Party Teken MoU Dorong Penguatan Investasi

Bupati Baddrut Tamam menerangkan, ada 80-an siswa yang akan mengikuti tes di BKN Surabaya untuk masuk IPDN. Mereka berasal dari berbagai sekolah di Bumi Pamelingan. Mereka akan mengikuti tes pada 20–26 Juni mendatang.

”Pemkab Pamekasan tidak ingin setengah-setengah. Kami akan terus fasilitasi mereka,” katanya. Fasilitasi dimaksud, calon praja IPDN ini diberi bimbingan masuk ke IPDN. Kemudian, biaya transportasi pulang pergi dan akomodasi saat mengikuti tes ditanggung Pemkab Pamekasan.

”Jadi mereka tidak perlu risau soal apa pun. Pemkab sudah berkomitmen bahwa generasi muda Pamekasan akan difasilitasi untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Salah seorang calon praja IPDN Ainun Salsabila sangat terbantu dengan fasilitasi yang diberikan Pemkab Pamekasan. ”Terima kasih Pak Bupati atas kepeduliannya, karena kami sudah difasilitasi sejauh ini,” terangnya.

Salah seorang calon praja IPDN lainnya, Satriyoso Anggoro Putro tertarik masuk IPDN karena memiliki masa depan yang jelas. Dia melihat lulusan IPDN yang dijamin menjadi PNS. ”Tentu mereka mempunyai masa depan yang cerah,” terang siswa SMAN 1 Pamekasan itu.

Kepala SMAN 2 Pamekasan Ali Umar Arhab menerangkan, fasilitasi siswa masuk IPDN ini bentuk keseriusan luar biasa dari Pemkab Pamekasan. Fasilitasi yang diberikan menunjukkan pemkab benar-benar ingin melihat generasi mudanya hebat di masa depan.

Dia menyebut ikhtiar luar biasa Pemkab Pamekasan ini akan menghasilkan anak-anak yang hebat di masa depan dan bisa membangun Pamekasan. Upaya pemkab ini merupakan yang perdana di tahun ini. ”Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Mudah-mudahan ini berlanjut terus,” katanya. (par/ky)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news