alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Kapolres Bersama Tokoh Sosialisasi Keliling

Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

11 Juni 2021, 10: 10: 31 WIB | editor : Haryanto

TURBA: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto bersama anggota DPRD Jatim Nasih Aschal dan Fahrillah Aschal memberikan imbauan kepada masyarakat di sepanjang Jalan Raya Arosbaya Kamis (10/6).

TURBA: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto bersama anggota DPRD Jatim Nasih Aschal dan Fahrillah Aschal memberikan imbauan kepada masyarakat di sepanjang Jalan Raya Arosbaya Kamis (10/6). (Humas Polres Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Polres Bangkalan terus menggalakkan pencegahan persebaran virus korona di Kota Salak. Bahkan, Kapolres AKBP Didik Hariyanto bersama anggota DPRD Jatim Nasih Aschal dan tokoh ulama Fahrillah Aschal menyampaikan woro-woro menggunakan mobil patrol backbone.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menyampaikan, pihaknya melakukan sosialisasi secara keliling dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pihaknya berangkat dari Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, hingga Desa Kombangan, Kecamatan Geger.

Dia memberikan imbauan serta pesan-pesan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). ”Ini yang kami sampaikan. Harapan kami, warga yang tidak ada keperluan urgen lebih baik di rumah saja,” katanya.

Baca juga: DPW PPNI Jatim Serahkan APD kepada DPD PPNI Bangkalan

Selain itu, kata perwira asal Kabupaten Bojonegoro itu, masyarakat jangan sering berkerumun di tempat tongkrongan. Itu bisa memicu persebaran virus korona. Karena itu, masyarakat diharapkan tidak keluar rumah demi keselamatan diri dan keluarga. Di samping itu, pihaknya meminta kepada masyarakat, warga yang saaat ini menjalani isolasi mandiri, lebih baik menempati tempat yang disediakan oleh pemerintah.

”Manakala OTG, kami minta agar menempati isolasi di balai diklat supaya penanganannya lebih maksimal. Kalau tinggal di rumah, takut menular kepada keluarga,” urainya.

Didik juga mengimbau yang saat ini ada penyebaran, warga mengikuti testing, tracing, dan swab PCR untuk memastikan yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Supaya aman untuk diri sendiri, aman untuk keluarga, dan lingkungan. ”Kami tetap melakukan penyekatan di akses Suramadu dan Pelabuhan Kamal. Kami juga tetap melakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya. (rul/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news