alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Direktur Lantik 59 Dosen dan Tenaga Kependidikan

Berharap Poltera Dapat Terangi Madura

09 Juni 2021, 18: 29: 15 WIB | editor : Abdul Basri

KHIDMAT: Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. melantik PNS, PPPK, dan jabatan fungsional di Hall Gedung A Poltera kemarin.

KHIDMAT: Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. melantik PNS, PPPK, dan jabatan fungsional di Hall Gedung A Poltera kemarin. (POLTERA FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Politeknik Negeri Madura (Poltera) menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah 59 pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dan jabatan fungsional kemarin (8/6). Acara tersebut dipusatkan di Hall Gedung A Poltera yang terletak di Jalan Raya Camplong.

Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. menuturkan, institusinya melantik 59 dosen dan tenaga kependidikan. Perinciannya, 19 PNS, 15 PPPK, dan 25 jabatan fungsional. Sepanjang Poltera berdiri, jumlah dosen dan tenaga pendidikan yang dilantik kali ini merupakan yang paling banyak.

”Jadi, dengan meningkatnya jumlah dosen dan tenaga kependidikan yang dilantik, itu menunjukkan bahwa Poltera tidak semakin kecil, tapi semakin besar. Hal itu harus disyukuri bersama,” ujarnya.

Baca juga: Mista’i, Kades yang Sukses Rintis Bisnis Barang Beli Bekas

Menurut dia, pengangkatan PNS, PPPK, dan jabatan fungsional tersebut harus memberikan dampak positif pada perkembangan Poltera ke depan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memperbaiki kinerja dan menciptakan linkungan pendidikan yang lebih baik. ”Termasuk harus diimbangi dengan tanggungjawab yang kuat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, usia Poltera sudah memasuki sembilan tahun. Usia yang masih muda, tapi perkembangan Poltera cukup pesat. Selama ini, institusinya sudah beberapa kali mengangkat CPNS menjadi PNS, pegawai tetap menjadi PPPK, nonfungsional menjadi fungsional. Salah satu tujuannya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Tentunya tanggung jawab kita semakin berat. Saya berharap pelantikan ini menjadi awal yang bagus untuk melakukan perubahan kinerja yang lebih baik,” ungkapnya.

Arman memiliki cita-cita besar untuk Madura. Dia menginginkan kehadiran Poltera menjadi penerang dari berbagai persoalan di pulau garam. Karena itu, dia mengajak semua pegawai Poltera bergandengan tangan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. ”Mari kita bangun Poltera bersama-sama dan saling bersinergi. Dengan demikian, Poltera dapat menerangi Madura,” harapnya.

Pada masa pandemi Covid-19, Arman juga mengingatkan semua pegawai Poltera menjaga diri, keluarga, serta lingkungan kampus. Termasuk, belajar mengenali gejala awal virus korona. Selain itu, memperketat penerapan protocol kesehatan (prokes) agar terlindungi dari sebaran covid-19. ”Paling tidak kita tidak menulari yang lain,” pesannya.

Sekadar diketahui, undangan yang menghadiri pelantikan memakai baju adat. Acara itu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebelum acara dimulai, dilakukan tes dengan teknologi GeNose, memakai masker, dan face shield. Termasuk sarung tangan. (par/bil)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news