alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Bupati Ra Latif Kerahkan Tim Spraying Gunner Blower

Untuk Putus Persebaran Covid-19

08 Juni 2021, 20: 34: 36 WIB | editor : Abdul Basri

TANGGUH: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin mengepalkan tangan bersama Tim Spraying Gunner Blower usai apel pelepasan di Jalan Letnan Abdullah kemarin.

TANGGUH: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin mengepalkan tangan bersama Tim Spraying Gunner Blower usai apel pelepasan di Jalan Letnan Abdullah kemarin. (JUPRI/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memimpin apel pelepasan Tim Spraying Gunner Blower di Jalan Letnan Abdullah Rabu (8/6). Tim yang berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan yang menjadi episentrum persebaran Covid-19.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu menyampaikan, Tim Spraying Gunner Blower yang dikerahkan melakukan penyemprotan disinfektan daerah yang dianggap sebagai lumbung persebaran Covid-19. Yakni, di Kecamatan Arosbaya dan Klampis. Harapannya, dapat mempercepat langkah memutus persebaran Covid-19 di Bangkalan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam menekan persebaran Covid-19 di Kota Salak. Penyemprotan yang dilakukan PMI Bangkalan mendapat support dua armada kendaraan spraying gunner blower dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Baca juga: Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Jalan Raya Torjun

SIGAP: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin memberikan arahan kepada Tim Spraying Gunner Blower saat apel pelepasan di Jalan Letnan Abdullah kemarin.

SIGAP: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin memberikan arahan kepada Tim Spraying Gunner Blower saat apel pelepasan di Jalan Letnan Abdullah kemarin. (JUPRI/RadarMadura.id)

”Kami berharap upaya penyemprotan disinfektan ini berdampak baik terhadap masyarakat kita,” ungkap mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Pihaknya juga terus memantau persebaran Covid-19 di dua kecamatan lainnya yang dianggap memiliki tingkat persebaran cukup tinggi. Yakni, Kecamatan Bangkalan dan Geger. ”Tempat bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 juga telah kami sediakan,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menyatakan perlu dukungan semua pihak dalam mengatasi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19. ”Daripada sekadar mengkritisi, mending kita berbuat agar pandemi ini bisa berakhir,” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangkalan itu.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pemerintah harus diimbangi dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh semua masyarakat. Terutama dalam penerapan prokes kesehatan sehari-hari. ”Jika masyarakat abai dengan upaya yang sudah dilakukan, akan sia-sia apa yang telah dilaksanakan pemerintah,” tandasnya. (jup)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news