alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Jalan Raya Torjun

08 Juni 2021, 20: 07: 55 WIB | editor : Abdul Basri

SIAGA LAGI: Tim gabungan melakukan penyekatan kendaraan di Jalan Raya Torjun, Minggu malam (6/6).

SIAGA LAGI: Tim gabungan melakukan penyekatan kendaraan di Jalan Raya Torjun, Minggu malam (6/6). (POLRES SAMPANG FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan direspons kabupaten tetangga. Buktinya, tim gabungan langsung melakukan penyekatan kendaraan dan swab antigen kepada pengguna jalan dari arah Bangkalan menuju Sampang. Seperti yang dilakukan di Jalan Raya Torjun Minggu malam (6/6).

Kegiatan tersebut melibatkan personel TNI, Polri, dan dinas kesehatan (dinkes). Selain melakukan penyekatan, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan dokumen kependudukan, kelengkapan prokes, hingga swab antigen.

Kasubbaghumas Polres Sampang Iptu Sunarno mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 di Sampang. Sebab, di Bangkalan terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan.

Baca juga: Pangdam dan Kapolda Pantau Langsung Penanganan Covid-19

”Karena itu, pengendara yang datang dari arah barat menuju Sampang menjadi sasaran prioritas. Ini salah satu langkah antisipasi kita,” katanya.

Menurut Sunarno, penyekatan dan pemeriksaan dokumen tersebut dilakukan kepada semua pengguna jalan. Baik yang dari barat maupun dari timur Sampang. Tujuannya, memastikan pengguna jalan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Salah satunya mengenakan masker.

”Kami mengimbau pengguna jalan mematuhi prokes. Termasuk minta pengguna jalan menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus persebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, tim gabungan juga melakukan tes swab antigen secara acak kepada pengendara. ”Ada 17 orang pengguna jalan yang kami tes. Hasilnya negative semua,” ungkapnya.

Dia menambahkan, penyekatan dan pemeriksaan dokumen tersebut akan dilakukan sesuai perkembangan kasus Covid-19 di Madura. ”Kita akan bahas di internal. Apakah dilakukan secara terus-menerus atau tidak,” terangnya.

Sunarno mengungkapkan, memutus persebaran Covid-19 tidak akan maksimal jika hanya mengandalkan peran pemerintah. Tapi, juga membutuhkan dukungan dan kesadaran masyarakat. ”Pemerintah akan terus memutus persebaran virus korona,” pungkasnya. (iqb)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news