alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Satgas Dirikan Posko di TBB Tlanakan

08 Juni 2021, 20: 06: 17 WIB | editor : Abdul Basri

ANTISIPASI: Warga melintas di posko penyekatan Covid-19 di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, kemarin.

ANTISIPASI: Warga melintas di posko penyekatan Covid-19 di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Peningkatan kasus Covid-19 di Bangkalan menyita perhatian tim satgas di tiga kabupaten lain di Madura. Termasuk di Pamekasan. Karena itu, Tim Satgas Covid-19 Pamekasan mendirikan posko dan melakukan penyekatan kendaraan kemarin (7/6).

Posko itu akan dibangun di area terminal bongkar barang (TBB) di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. Posko tersebut untuk memantau dan menyekat kendaraan seperti yang dilakukan saat Maret 2020.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menerangkan, institusinya sudah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah instansi terkait. Mulai dari TNI, dishub, satpol PP, dan sejumlah institusi lainnya.

Baca juga: Tim Polres Sigap Tangani Covid-19

”Penyekatan sudah dimulai dari tadi malam. Kita akan mendirikan pos dan pukul 15.00 nanti (kemarin, Red) kita sudah harus mulai penyekatan,” ucapnya saat diwawancarai Jawa Pos Radar Madura (JPRM).

Menurut dia, semua pihak terlibat dalam penyekatan kendaraan yang dimulai pukul 15.00 kemarin (6/7). ”Sebab, sejak awal kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak,” terangnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Pamekasan Kusairi menerangkan, lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan harus menjadi perhatian bersama. ”Hasil rakor, kita akan bangun pos dan melakukan penyekatan seperti yang dilakukan pada awal pandemi,” tuturnya.

Kusairi menambahkan, lonjakan kasus harus diantisipasi. Sebab, jika kasus Covid-19 di Madura melonjak, dampaknya bisa lebih buruk. ”Kita sudah beranjak ke fase pemulihan. Namun, ada ledakan. Ini harus diantisipasi,” pungkasnya. (ky)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news