alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Performa Pemain Muda Meningkat

05 Juni 2021, 18: 39: 15 WIB | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Pemain muda Madura United Maulana Romadhon melakukan latihan pemanasan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (20/5).

SEMANGAT: Pemain muda Madura United Maulana Romadhon melakukan latihan pemanasan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (20/5). (MADURA UNITED FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Madura United (MU) memiliki beberapa pemain muda asli putra daerah yang bergabung dengan tim senior. Mereka adalah Erick Gamis, Achmad Fawaid, Maulana Romadhon, dan Make Aldo Maulidino. Pemain asli Pulau Garam tersebut terus menunjukkan peningkatan performa. 

Pelatih MU Rahmad Darmawan (RD) mengatakan, pihaknya selalu memberikan porsi yang sama terhadap pemain muda. Khususnya, saat melangsungkan game internal. ”Semuanya ikut game session. Mungkin hanya waktunya saja, ada yang lebih dan ada yang kurang,” ucapnya kemarin (4/6).

Kesempatan tampil dalam sesi game internal yang digelar setiap latihan itu harus dimanfaatkan dengan baik. Tujuannya, agar bisa meningkatkan mental para pemain muda. ”Kelihatannya ada beberapa pemain muda yang cukup menonjol. Kami sangat senang akan hal itu,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Ra Latif Berangkatkan Puluhan Santri

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu berharap performa pemain muda tidak naik turun saat game internal atau saat uji coba tim. Sebagai pemain profesional, anak asuhnya memiliki penampilan yang konsisten saat diturunkan dalam setiap pertandingan. ”Harus bagus saat diturunkan dalam pertandingan dengan benar-benar melepaskan beban mental agar bisa bermain seperti saat berlatih,” sambungnya.

Sejauh ini pihaknya belum menentukan apakah ada pemain muda yang akan menjadi pilihan dalam kompetisi resmi. Namun, pihaknya berjanji akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda pada laga uji coba yang akan dilangsungkan beberapa hari ke depan.

RD menyampaikan, kondisi anak asuhnya terus mengalami peningkatan setelah dua pekan melaksanakan latihan. Namun, dirinya melihat fisik pemain belum kembali ke kondisi ideal dan standar untuk mengarungi Liga 1. ”Ini masih kondisi normal. Tetapi paling tidak sampai saat ini belum ada pemain yang cedera,” katanya.

Direkur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq berharap semua pemain Madura tetap berpegang teguh terhadap filosofi klub. ”Saat kalian jatuh, maka bangunlah. Saat kehilangan, maka kejarlah. Kalau menang, kalah tidak menjadi prioritas bagi kami,” ujarnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news