alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Pembobol Indomaret

04 Juni 2021, 18: 25: 29 WIB | editor : Abdul Basri

BERANTAKAN: Karyawan Indomaret Banyuates menunjukkan tempat barang yang dibobol maling, Sabtu (29/5).

BERANTAKAN: Karyawan Indomaret Banyuates menunjukkan tempat barang yang dibobol maling, Sabtu (29/5). (POLRES SAMPANG FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Pembobol Indomaret di Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Sampang, terungkap. Polisi butuh waktu empat hari untuk menangkap Bambang Supriyadi sebagai tersangka. Pria 38 tahun asal Dusun Mandeman Daya, Desa/Kecamatan Banyuates, itu kini mendekam di balik jeruji besi.

Ceritanya, Sabtu (29/5) sekitar pukul 23.55 Bambang mendatangi swalayan yang menjadi targetnya. Saat melancarkan aksi tersebut, dia masuk melalui atap dengan membobol genting dan merusak asbes. Kemudian, mematikan sakelar closed circuit television (CCTV) dan memadamkan lampu. Di dalam toko modern itu dia mengambil beberapa barang.

Keesokan harinya, Minggu pagi (30/5), karyawan Indomaret mendadak heboh. Sebab, di dalam toko tempat mereka kerja berantakan. Sejumlah barang berupa rokok banyak yang hilang. Untungnya, brankas di dalam swalayan tidak dibobol.

Baca juga: Kejari Panggil Badan Usaha yang Tak Patuh Regulasi JKN-KIS

TAK BERKUTIK: Tersangka pembobol Indomaret Banyuates diamankan polisi, Selasa (1/6).

TAK BERKUTIK: Tersangka pembobol Indomaret Banyuates diamankan polisi, Selasa (1/6). (POLRES SAMPANG FOR RadarMadura.id)

Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan Rp 2.647.000. Kemudian, supervisor Indomaret Desa Trapang langsung melaporkan kejadian itu kepada jajaran Polsek Banyuates.

Kasubbaghumas Polres Sampang Iptu Sunarno menyatakan, setelah menerima laporan, pihaknya melakukan penyelidikan. Polisi mendatangi lokasi dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, memanggil sejumlah saksi, baik karyawan maupun pemilik took, untuk dimintai keterangan.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa palu dan celurit yang diduga milik tersangka yang tertinggal di dalam toko. Kemudian, petugas menelusuri sejumlah barang bukti dan keterangan saksi. ”Kita pelajari barang buktinya dan keterangan saksi, baru kita amankan tersangka,” terang Sunarno.

Sunarno menjelaskan, tersangka berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Banyuates di rumah temannya pada Selasa (1/6) pukul 15.00. Saat ditangkap, tersangka sempat sembunyi di dalam lemari kamar. Kemudian, petugas membawanya ke mapolsek untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Dari penangkapan tersangka tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa kaus dan celana tersangka. Termasuk rekaman CCTV di Indomaret. ”Tersangka kini kita ancam hukuman penjara 7 tahun,” tutup Sunarno. (iqb)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news