alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

MU Dapat Pengganti Bruno Lopes

03 Juni 2021, 18: 02: 43 WIB | editor : Abdul Basri

DICORET: Bruno Lopes berusaha menanduk bola ke mulut gawang Persik Kediri saat bersua di Piala Menpora, Sabtu (3/4).

DICORET: Bruno Lopes berusaha menanduk bola ke mulut gawang Persik Kediri saat bersua di Piala Menpora, Sabtu (3/4). (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Madura United (MU) kembali membuat kejutan dengan mendatangkan pemain asing berposisi sebagai striker. Itu dilakukan setelah manajemen Laskar Sape Kerrap mendepak pemain impornya, Bruno Lopes, karena dianggap kurang moncer di lini depan.

Pelatih MU Rahmad Darmawan (RD) mengaku sudah mendapatkan pengganti Bruno Lopes. Namun, RD belum bersedia menyebut identitas pemain baru tersebut. Dia hanya membocorkan bahwa pemain barunya itu pernah merumput di persepakbolaan tertinggi tanah air. ”Pernah main di Indonesia, asal Brasil,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Madura (JPRM) kemarin (2/6).

Pihaknya belum dapat memastikan kapan pemain Negeri Samba itu bisa segera bergabung latihan bersama Asep Berlian dan kawan-kawan. Sebab, saat ini masih dalam pengurusan legalitas kewarganegaraan di kontor imigrasi. Pihaknya berharap semua administrasi perizinannya segera beres.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Atap Masjid Jamik Terbakar

”Sudah datang (di Indonesia) dan masih karantina lima hari,” tutur juru taktik asal Lampung tersebut.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menegaskan, status pemain yang baru didatangkan langsung dikontrak oleh manajemen MU. Dengan pengalamannya di persepakbolaan tanah air, membuat manajemen MU yakin bisa cepat beradaptasi dengan Silvio Escobar di lini depan MU.

Dengan tambahan juru gedor tersebut, MU memiliki beberapa pemain depan. Di antaranya Silvio Escobar, Ronaldo Kwateh, dan Make Aldo Maulidino. Namun untuk Ronaldo Kwateh dan Make Aldo Maulidino masih butuh waktu untuk mematangkan mental dan skill karena masih muda.

Aroma pencoretan Bruno Lopes terasa sejak seluruh pemain MU dikumpulkan. Eks pemain Persija Jakarta tersebut tidak terlihat di setiap latihan MU yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Dengan tambahan pemain baru tersebut, sudah ada tiga pemain baru yang direkrut MU untuk mengarungi kompetisi 2021. Sebelumnya ada nama Novan Setya Sasongko dan Silvio Escobar yang direkrut untuk menggantikan Alberto Goncalves yang ditebus oleh Persis Solo.

”Escobar pilihan kita pasca Beto pergi. Soal Novan masuk, maaf nggak bisa cerita karena menyangkut pemain lain,” tandasnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news