alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Truk Rusak Berat, Sopir Selamat

Oleng, Terabas Median, Hantam Diler Motor

02 Juni 2021, 13: 11: 46 WIB | editor : Abdul Basri

RUSAK: Anggota Satlantas Polres Pamekasan sedang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Raya Tlanakan kemarin.

RUSAK: Anggota Satlantas Polres Pamekasan sedang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Raya Tlanakan kemarin. (BAMBANG FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Pamekasan kembali terjadi kemarin (1/6). Sekitar pukul 04.00 laka terjadi di Jalan Raya Tlanakan, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan. Truk AE 9458 UN berjalan oleng, terabas median jalan, dan menghantam diler sepeda motor.

Kendaraan itu disopiri Fauzi, warga Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Sebelum laka, dia melaju dari arah selatan ke arah utara. Namun kendaraan yang dikemudikan hilang kendali hingga oleng ke kanan.

Ma’at, 60, saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut dimungkinkan karena faktor pengemudi mengantuk. Sebab, kendaraan yang melaju dari arah selatan tersebut terlihat oleng. ”Dari arah selatan sudah oleng lalu menabrak pot bunga dan diler,” ujarnya.

Baca juga: Ra Latif Sangat Peduli Pendidikan

”Pengemudi kendaraan itu kurang kosentrasi karena mengantuk sehingga kendaraan kehilangan kendali dan oleng,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan Ipda Bambang Budiyanto.

Pada saat itulah, kendaraan tersebut menabrak tiang lampu dan pot bunga di median jalan. Kemudian, menabrak pintu diler sepeda motor di timur jalan yang mengakibatkan kerugian materiel. ”Tidak ada korban jiwa. Sopirnya selamat, tidak mengalami luka-luka,” ujarnya.

Beberapa pot bunga di median jalan rusak. Rolling diler sepeda motor dan sejumlah fasilitas juga rusak parah. ”Saat itu beruntung masih dalam kondisi sepi kendaraan, sehingga tidak menyebabkan korban jiwa,” ungkapnya.

Kendati demikian, bodi truk bagian depan rusak parah. Anggota satlantas langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi, olah TKP, dan penyidikan lebih lanjut. ”Total kerugian sekitar Rp 50 juta,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan circuit close television (CCTV), truk melaju begitu cepat. Meskipun sudah menabrak pot bunga di median jalan, laju truk tetap tak terkendali. Truk baru berhenti setelah menabrak rolling dealer.

Dua hari sebelumnya, dua kecelakaan terjadi di wilayah Pamekasan, Minggu (30/5). Pertama, laka lantas tunggal di Jalan Trunojoyo yang terjadi sekitar pukul 03.50. Kemudian, laka lantas di Jalan Raya Pamekasan–Sumenep, tepatnya di Desa Trasak, Kecamatan Larangan, sekitar pukul 05.30.

Laka lantas di Jalan Raya Pamekasan–Sumenep melibatkan truk nopol N 9524 UI yang dikemudikan Wardiyono kontra sepeda motor nopol M 2883 BU yang dikemudikan Suda’i. Akibat laka tersebut, pengemudi truk asal Desa Sumbersuko, Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang mengangkut air mineral itu meninggal di lokasi.

Sementara Suda’i yang tercatat sebagai warga Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Pamekasan, mengalami luka-luka. Yang bersangkutan dibawa ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat. Hasil pemeriksaan polisi, lakalantas di Desa Trasak diduga karena sopir truk kurang hati-hati.

Sementara minibus B 69 HDY yang dikemudikan Mansyur, 25, menyerobot pot bunga di pembatas jalan di Jalan Raya Trunojoyo, Desa Laden, Kecamatan Kota Pamekasan. Laka lantas tunggal tersebut diduga juga akibat kelalaian sopir.

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news