alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

MU Tunggu Regulasi Kompetisi Liga 1

22 Mei 2021, 15: 11: 09 WIB | editor : Abdul Basri

PENUH SEMANGAT: Pemain Madura United melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Kamis (20/5).

PENUH SEMANGAT: Pemain Madura United melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Kamis (20/5). (MADURA UNITED)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Kongres tahunan PSSI akan dilaksanakan Sabtu (29/5). Manajemen Madura United (MU) menunggu kepastian format dan regulasi kompetisi Liga 1 musim 2021.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan (RD) menyampaikan, pelaksanaan dan format kompetisi Liga 1 musim ini bergantung pada kongres tahunan pekan depan. Timnya akan melakukan penyesuaian dengan regulasi kompetisi yang akan ditetapkan.

Ada beberapa wacana yang akan diterapkan dalam kompetisi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Di antaranya, kompetisi tanpa promosi dan degradasi, dan pengurangan pemain asing dari empat menjadi tiga orang. ”Kita masih melihat perkembangannya nanti dalam keputusan kongres,” ucapnya kemarin (21/5).

Baca juga: Willy Aditya Perjuangkan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional

Pria yang juga pelatih kepala itu menyampaikan, jika kompetisi dilaksanakan dengan sistem full dan format home-away, pihaknya memandang perlu adanya degradasi dan promosi. Tetapi, jika dipusatkan di tempat tertentu, akan merugikan tim tertentu.

”Kalau sikap MU sudah dijelaskan bahwa pelaksanaan kompetisi seharusnya ada promosi dan degradasi,” tutur pria yang juga mantan juru taktik Timnas Indonesia tersebut.

Menurut RD, timnya akan menerima keputusan yang menjadi ketetapan dari hasil kongres. Karenanya, tim kebanggaan masyarakat Pulau Garam tersebut akan melakukan penyesuaian dengan regulasi.

Dalam latihan perdana yang dimulai Kamis (20/5), Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan hanya membutuhkan waktu tidak terlalu lama untuk mengembalikan kondisi fisik. Sebab, selama libur latihan, anak asuhnya tetap melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing.

”Sementara masih pemulihan stamina karena sebagian besar pemain berlatih mandiri selama ini. Kami lihat akan cepat prosesnya karena pemain berhasil menjaga kondisi fisiknya melalui program latihan mandiri,” tandasnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news