alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Ditinggal Buka Puasa, Rumah Warga Dilalap Api

09 Mei 2021, 17: 04: 50 WIB | editor : Abdul Basri

LUDES: Warga tampak berada di sekitar rumah Tahi, 55, yang terbakar api di Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kamis (7/5).

LUDES: Warga tampak berada di sekitar rumah Tahi, 55, yang terbakar api di Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kamis (7/5). (POLRES SUMENEP FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Rumah gedek di Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, ludes dilalap api pada Jumat (7/5) sekitar pukul 19.00. Beruntung, insiden itu tidak memakan korban. Sebab, pemilik rumah yaitu Tahi, 55, tidak ada di rumah karena menghadiri acara buka puasa bersama kerabatnya.

Kapolsek Sapudi AKP Sunarto menyampaikan, api sulit dipadamkan karena letak rumah jauh dari permukiman warga. Berdiri di tengah persawahan. Kebakaran terjadi  saat pemilik rumah sedang berada di rumah salah seorang familinya.

”Saat kejadian, pemilik rumah menghadiri acara buka bersama. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, rumah itu hanya dihuni Tahi seorang diri,” ucapnya.

Baca juga: Suarakan Anti Kekerasan Seksual

Menurut dia, kebakaran diduga korsleting listrik. ”Warga sekitar cukup kesulitan membantu melakukan pemadaman karena jaraknya cukup jauh. Jarak rumah yang terbakar dengan hunian warga sekitar 20 meter sampai 30 meter. Api cepat melalap karena rumahnya terbuat dari gedek,” jelasnya.

Dijelaskan, dugaan korsleting listrik itu menguat karena aliran listrik di rumah itu tidak dipadamkan saat pemilik rumah pergi. Apalagi, rangkaian kabel listrik tidak tersusun rapi.

Kendati demikian, Sunarto belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti pemicu kebakaran. ”Semua barang di rumah itu hangus terbakar. Kerugian ditaksir ratuSan juta,” pungkasnya. (jun)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news