alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Selera Ramadan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Suka Empal dan Sambal

08 Mei 2021, 22: 29: 36 WIB | editor : Abdul Basri

TIDAK MEWAH: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta istrinya Nayla Hasanah Tamam saat momen buka puasa bersama di kediamannya di Kecamatan Tlanakan.

TIDAK MEWAH: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta istrinya Nayla Hasanah Tamam saat momen buka puasa bersama di kediamannya di Kecamatan Tlanakan. (HUMAS PEMKAB FOR RadarMadura.id)

Share this      

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam tergolong sosok yang tak begitu menyukai makanan mewah. Menu kesukaannya ketika buka puasa sederhana. Hanya empal dan sambal. Bahkan, tak jarang makan dengan buja cabbi.

MENU kesukaan bupati muda itu selama Ramadan diungkapkan sang istri, Nayla Hasanah Tamam. Dia menuturkan, suaminya adalah penyuka makanan rumah yang sederhana. Karena memang lahir dari pesantren. Menu favoritnya adalah empal dan sambal. ”Untuk minumnya, jus buah,” katanya kepada Jawa Pos Radar Madura (JPRM).

Selain menu itu, ada satu yang tak boleh terlewatkan saat berbuka, yakni kurma. Menurut Nayla, kurma wajib hadir pada hidangan menu buka puasa. ”Beliau selalu ingin ada kurma di sela-sela hidangan,” terang Nayla.

Baca juga: M-Pulsa Start Up Asal Madura Kalahkan Start Up Besar di Jakarta

Momen yang paling ditunggu-tunggu, kata Nayla, adalah momen berbuka bersama keluarga besar. Sebagai pejabat publik, bupati dan istri harus mencari waktu yang tepat. Sebab, mereka disibukkan dengan pelayanan publik dan masyarakat.

Momen buka puasa bersama adalah momen yang sangat membahagiakan. Pada momen tersebut, menu buka puasa tidak perlu diatur mewah. Apa adanya. Yang terpenting kebersamaannya.

Apalagi, sebagai keluarga yang besar di lingkungan pesantren, kebersamaan adalah yang sangat membuat senyum terukir lebar-lebar di antara bupati, istri, anak beserta keluarga besar.

”Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kita berbuka bersama keluarga besar,” terang perempuan yang dinobatkan sebagai Bunda Baca Pamekasan pada 2019 itu. Dalam momen buka puasa tersebut, hadir saudara-saudara dan keluarga besar bupati dari Sumenep, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan sendiri. (ky)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news