alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Pemkab Pamekasan Beri Beasiswa dan Kuliahkan Anak Guru

Jika Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

08 Mei 2021, 20: 29: 46 WIB | editor : Haryanto

PEDULI: Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini memeluk salah satu penerima beasiswa didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pamekasan Indra Fitriawan di kantor Disdikbud Pamekasan Jumat (8/5).

PEDULI: Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini memeluk salah satu penerima beasiswa didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pamekasan Indra Fitriawan di kantor Disdikbud Pamekasan Jumat (8/5). (Prengky Wirananda/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN - Kepedulian Bupati Baddrut Tamam terhadap pendidikan patut diapresiasi. Bupati muda itu menfasilitasi beasiswa bagi santri dan anak kurang mampu. Bahkan, sejumlah anak guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan yang  meninggal diberi beasiswa. Tidak tanggung-tanggung, jaminan pendidikan itu diberikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan, beasiswa itu diberikan kepada putra putri guru yang meninggal dan tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Beasiswa itu bertujuan memberikan jaminan pendidikan. Diharapkan, seluruh guru di lingkungan Disdikbud Pamekasan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan itu. Harapannya, jika terjadi sesuatu, ada jaminan yang diberikan pemerintah.

Zaini menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi mitra program jaminan pendidikan itu. Dia berharap, beasiswa itu sangat bermanfaat bagi penerimanya. "Tujuan pemberian beasiswa untuk memberikan jaminan pendidikan hingga kuliah. Kami berharap, seluruh guru baik yang ASN maupun non-ASN segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Baca juga: Memilih Fakir atau Terjerat Kefakiran

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pamekasan Indra Fitriawan mengatakan, beasiswa itu merupakan hak ahli waris para guru peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal. Dengan beasiswa itu, ada kepastian pendidikan bagi putra putri guru yang orang tuanya meninggal.

Total penerima beasiswa sebanyak 22 orang. Total nominal jaminan pendidikan yang diberikan sebesar Rp 1.280.000.000. "Terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah memberikan kepastian pendidikan kepada putra putri guru honorer yang meninggal akibat kecelakaan kerja," tandasnya. (pen/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news