alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Bupati Dengar Langsung Keluh Kesah Masyarakat

Ingatkan Jaga Kondusivitas dan Terapkan Prokes

04 Mei 2021, 19: 39: 38 WIB | editor : Haryanto

MENYAPA MASYARAKAT: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Sekkab Moch. Taufan Zairinsjah menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Huda, Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjungbumi, Selasa (4/5).

MENYAPA MASYARAKAT: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Sekkab Moch. Taufan Zairinsjah menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Huda, Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjungbumi, Selasa (4/5). (Prokopim Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melanjutkan Safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda di Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjungbumi, Selasa (4/5). Ra Latif menjaring aspirasi langsung melalui tanya jawab. Termasuk mengajak terus menjaga kondusivitas dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Ada tiga desa di Kecamatan Tanjungbumi yang melangsungkan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Minggu (2/5). Ra Latif bersyukur semuanya berjalan sesuai dengan harapan pemerintah. Itu tidak lepas peran tokoh masyarakat dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimka).

”Mudah-mudahan kepala desa yang terpilih amanah dan bisa membawa desa lebih baik lagi,” harap mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Baca juga: Pemkab Bangkalan Konsisten Tekan Sebaran Covid-19

MENJARING ASPIRASI: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron (tengah) didampingi Sekkab Moch. Taufan Zairinsjah (dua dari kanan) melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda, Desa Bumi Anyar, Ke

MENJARING ASPIRASI: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron (tengah) didampingi Sekkab Moch. Taufan Zairinsjah (dua dari kanan) melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda, Desa Bumi Anyar, Ke (Prokopim Bangkalan for RadarMadura.id)

Dari Safari Ramadan itu, bupati menampung aspirasi peningkatan infrastruktur jalan yang diharapkan masyarakat. Karena banyaknya anggaran yang harus di-refocusing untuk penanganan Covid-19, peningkatan infrastruktur dilakukan secara bertahap. 

”Banyak akses jalan kabupaten antar kecamatan yang belum ter-cover perbaikan. Tetapi untuk tahun depan, setidak-tidaknya harus kita benahi,” tegasnya.

Ra Latif mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tujuannya, memutus rantai persebaran Covid-19. Terlebih, banyak pekerja migran Indonesia (PMI) yang pulang dan masyarakat yang datang dari perantauan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menambahkan, Safari Ramadan di Desa Bumi Anyar merupakan kali ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan di dua kecamatan berbeda. Yakni, di Desa/Kecamatan Tragah dan Desa Lantek Barat, Kecamatan Galis.

Safari Ramadan merupakan bagian dari upaya bupati berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan cara itu, bupati dapat mendengar langsung keluh kesah dan aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat. ”Safari itu bagian dari upaya bupati untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Agus, aspirasi yang didapat saat Safari Ramadan pasti disikapi oleh Pemkab Bangkalan. Namun yang harus dipahami, setiap program tetap berdasar ketersediaan anggaran dan skala prioritas. ”Setiap kali Safari Ramadan, bupati mengikutkan kepala OPD terkait agar bisa mencatat dan menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” tandasnya. (jup/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news