alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Menu Kesukaan Buka Puasa Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman

Olahan Tahu dan Es Cendol

04 Mei 2021, 19: 39: 38 WIB | editor : Abdul Basri

SEDERHANA: Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman hendak menyantap menu buka puasa di rumahnya, Kamis (29/4).

SEDERHANA: Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman hendak menyantap menu buka puasa di rumahnya, Kamis (29/4). (LUTFIN NUR FADILAH FOR RadarMadura.id)

Share this      

Fathor Rohman tidak menyukai makanan yang aneh-aneh. Setiap kali hendak buka puasa, tahu menjadi menu paling favorit yang menggiurkan bagi lidah ketua DPRD Pamekasan itu.

MENU buka puasa Fathor Rohman jauh dari kesan mewah. Makanan yang dikonsumsi juga tidak wah. Suami Lutfin Nur Fadilah itu menyukai makanan rumahan ala pedesaan. ”Dan yang sangat difavoritkan itu tahu,” terangnya. Tahu dalam bentuk olahan apa saja.

Selain tahu, ada menu lain di urutan bawahnya. Yakni, ikan asin yang dicampur tepung lalu digoreng crispy. Menu makanan tersebut biasanya disantap dengan sambal dan dicampur dengan kecambah.

Baca juga: Warga Kecewa Layanan PLN

Sementara untuk daging, Fathor Rohman tidak terlalu doyan. Salah satu alasannya, dari dulu di keluarganya tidak terbiasa makan daging. Fifin mengatakan, jika tahu dan ikan kering tidak ada, dirinya akan menggoreng cakalang yang kemudian dicocol dengan cabai. ”Untuk kuahnya, sayur daun kelor dengan campuran jagung manis yang dihaluskan,” jelas Lutfin Nur Fadilah.

Dia mengatakan, yang paling dia sukai dari suaminya itu, bilamana tak ada menu kesukaan, makanan yang dimasaknya tetap dia sukai. ”Apa saja dimakan. Makanan saya tidak pernah dikomplain,” terangnya. Sementara minuman yang paling disukai yaitu es cendol yang ditambah tapai.

Sebelum menjadi ketua DPRD, dia menjadi anggota. Namun, pada masa pencalonan bupati-wakil bupati 2018, dia mengundurkan diri sebagai legislator. Keputusan itu diambil sebagai syarat pencalonan wakil bupati. Saat itu dia mendampingi Kholilurrahman. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Hati Nurani Rakyat dengan total 22 kursi di parlemen.

Sementara rivalnya, pasangan Baddrut Tamam dengan Raja’e. Pasangan ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Raja’e wafat Kamis, 31 Desember 2020.

Kalah dalam percaturan pilkada, Fathor Rohman kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Lalu oleh partainya, PPP, diberi amanah sebagai ketua DPRD. Dia didampingi Syafiuddin (PKB), Harun Suyitno (PKS), dan Hermanto (Partai Demokrat) sebagai wakil ketua. (ky)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news