alexametrics
Kamis, 06 May 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Ra Latif: Pilkades Aman dan Kondusif

117 Desa Akan Punya Klebun Baru

04 Mei 2021, 17: 18: 09 WIB | editor : Abdul Basri

BERWIBAWA: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memimpin apel gelar pasukan pengamanan pilkades di Alun-Alun Kota Bangkalan kemarin.

BERWIBAWA: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memimpin apel gelar pasukan pengamanan pilkades di Alun-Alun Kota Bangkalan kemarin. (PROKOPIM FOR RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memimpin apel konsolidasi gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) di Alun-Alun Kota Bangkalan kemarin (3/5). Apel itu bertujuan mengecek kelengkapan personel serta sarana dan prasarana (sarpras) yang digunakan dalam pilkades serentak Minggu (2/5).

Bupati yang biasa disapa Ra Latif itu memaparkan, tahapan pemungutan dan penghitungan suara pilkades berjalan lancar, aman terkendali, dan tanpa kendala berarti. Semua itu berkat dukungan semua elemen masyarakat.

”Kesuksesan pilkades tidak terlepas dari kesiapan dan sinergisitas seluruh stakeholder dan semua komponen masyarakat yang responsif terhadap segala potensi gangguan serta ancaman kamtibmas,” ucapnya kemarin.

Baca juga: Bupati dan Wabup Bahas Infrastruktur dan Air Bersih

KHIDMAT: Anggota TNI-Polri mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pilkades di Alun-Alun Kota Bangkalan yang dipimpin Bupati Abdul Latif Amin Imron kemarin.

KHIDMAT: Anggota TNI-Polri mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pilkades di Alun-Alun Kota Bangkalan yang dipimpin Bupati Abdul Latif Amin Imron kemarin. (PROKOPIM FOR RadarMadura.id)

Dari apel itu diketahui bahwa jumlah personel dan sarpras dalam pelaksanaan pilkades serentak dinyatakan lengkap. Karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas yang telah mewujudkan pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan kondusif.

”Apalagi saat ini ini berada dalam situasi pandemi Covid-19,” tutur mantan wakil ketua DPRD Bangkalan tersebut.

Dari pelaksanaan pilkades yang sudah berlangsung jujur dan adil, 117 desa akan memiliki nakhoda baru untuk masa bakti 2021–2026. Pihaknya berharap, calon yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendukung program pemerintah daerah.

”Semoga kepala desa yang terpilih mampu menjadi pemimpin yang amanah dan membawa dessa ke arah perubahan yang lebih baik,” tutur pria berkacamata itu.

Dia menegaskan, dalam kontestasi politik ada yang menang dan ada yang kalah. Karena itu, pihaknya berpesan kepada calon yang menang dapat merangkul kontestan yang kalah beserta para pendukungnya. Dengan harapan, bisa ikut andil dalam meningkatkan masyarakat di wilayah desa. ”Membangun desa harus melalui kebersamaan,” imbaunya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein mengatakan, kedewasaan berdemokrasi ditunjukkan masyarakat Bangkalan dalam pesta demokrasi tingkat desa tahun ini. Itu terbukti dengan antusiasme masyarakat yang tetap tinggi meski dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes). ”Kita masih akan menggelar kegiatan-kegiatan serupa ke depan,” ujarnya.

Meski pilkades serentak tahun ini berjalan sesuai dengan harapan, pemerintah akan tetap melakukan evaluasi. Dengan harapan, dalam kontestasi politik ke depannya bisa berjalan semakin baik dan maksimal.

Agus berharap, semua Kades terpilih sadar akan tanggung jawabnya menjadi satuan pemerintah terkecil. Sehingga, pihaknya berharap program yang dijalankan oleh pemerintah desa diselaraskan dengan kegiatan Pemkab Bangkalan. Dengan demikian, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa ditangani dengan cepat dan terukur.

”Kita harus bergandengan tangan dan satu suara dari bawah hingga atas,” imbaunya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news