alexametrics
Kamis, 06 May 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features
Menu Kesukaan Ketua PN Pamekasan Maslikan

Minuman Manis Plus Oseng-Oseng Tempe

03 Mei 2021, 19: 02: 46 WIB | editor : Abdul Basri

MURAH SENYUM: Ketua PN Pamekasan Maslikan menjelang membatalkan puasa di rumah dinasnya di Jalan Stadion Pamekasan, Kamis (29/4).

MURAH SENYUM: Ketua PN Pamekasan Maslikan menjelang membatalkan puasa di rumah dinasnya di Jalan Stadion Pamekasan, Kamis (29/4). (ONGKY ARISTA UA./RadarMadura.id)

Share this      

Maslikan termasuk sosok yang tidak memilih-milih menu makanan. Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan itu menyantap menu seadanya.

SAYA semua suka. Gak milih-milih makanan. Kalau sudah disajikan, bismillah saya makan,” terangnya saat dijumpai di rumah dinasnya Kamis (29/4). Dia mengaku bisa menyantap menu apa saja yang tersedia.

Sepanjang bulan puasa 2021 ini, dia menyantap menu katering. Dia sendirian tinggal di rumah dinasnya. Sebab, sang istri, Yudha Ayu Timorniyati, juga tengah bertugas di instansi pengadilan di Jogjakarta.

Baca juga: Bassra Siap Kawal Percepatan Pembangunan di Madura

”Istri biasanya memasak oseng-oseng tempe dan cecek,” sambung pria kelahiran Jombang, 4 Oktober 1970 itu.

Namun karena tidak sedang bersama istri, pria 51 tahun itu biasanya menyantap makanan catering, seperti udang dan cumi. ”Kalau pulang, baru bersama keluarga. Kalau pas hari tugas, saya makan sendirian,” kata Maslikan yang memimpin PN Pamekasan sejak Jumat, 7 Agustus 2020 itu.

Sementara minuman, Maslikan menggemari minuman yang manis. Teh dan susu dia suka. Sementara buah-buahan yang kerap menemani buka puasanya adalah kurma, semangka, dan anggur.

Dia mengatakan, baru tahun ini dia berbuka sendirian. Sebab, sebelum-sebelumnya ditemani istri ketika berpindah tempat kerja. Namun, tahun ini tidak. Selama tidak dengan istri inilah, pria dua anak tersebut harus menyesuaikan diri, termasuk dalam hal makanan.

”Semua makanan saya suka. Walaupun, makanan kesukaan saya tetap masakan istri, semisal oseng-oseng tempe,” tutup sarjana hukum itu. (ky)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news